NasDem Komitmen Dukung Jokowi Walau Anies Diusung Ke Capres 2024

Foto://Bestari Barus (Politisi NasDem).

Kabar-malaka.com – Meskipun Anies diusung maju Capres 2024, Partai NasDem akan tetap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga akhir masa jabatan.

NasDem saat ini tetap berkomitmen untuk berada di barisan pemerintahan, mendukung pemerintahan Pak Jokowi sampai tahun 2024,” ungkal politisi NasDem Bestari Barus saat menerima silaturahmi dari 15 mantan pengurus DPW Gerindra dan PPP di Menteng, Jakarta Pusat yang dilansir dari Youtube Nasdem, pada Minggu (29/1/2023).

Baca Juga :  Surya Paloh Umumkan Nama Anies Baswedan Bertarung di Pilpres 2024

Dikatakan Bestari, meski kini mungkin sudah tak sejalan, namun bukan berarti NasDem dan PDI-P langsung bermusuhan.

Sebab, kata Bestari, NasDem komitmen untuk mendukung pemerintahan hingga 2024 sudah disampaikan sejak awal.

“Saya katakan begini, kita tidak sejalan, kita tetap bisa berteman. Enggak masalah, dia dengan keyakinannya, kita dengan keyakinan kita bahwa Indonesia akan berubah kalau kita bisa mendudukkan Pak Anies jadi Presiden RI,” jelasnya.

Baca Juga :  Balas Jasa, Presiden Jokowi Dukung Ketua Umum Partai PBB Maju Capres 2024

“Jadi jangan menjadikan kebingungan, ‘Ini, kok, NasDem masih menjalin hubungan dengan ini. Inikan komitmen. Partai itu kalau berkomitmen, yang dipegang komitmennya,” imbuhnya.

Ia juga memastikan, dukungan yang diberikan pada Anies kelak akan sama dengan apa yang NasDem beri untuk pemerintahan Jokowi.

Bila Anies terpilih sebagai presiden selanjutnya, maka NasDem akan mendukung hingga periode jabatannya selesai.

Baca Juga :  Pilkada Malaka 2024, Nama SBS dan Paket KITA-EBA Gugur Dalam Koalisi Nasdem dan PDIP

“Jadi kalau komitmen kita 2024, jangan ada pertanyaan lagi, ‘Besok kita komitmen sama Pak Anies sampai tahun berapa?’ Ya 2024 sampai 2029. Nanti kita lihat perkembangan 2029 bakal seperti apa,” pungkasnya.***