MKKS SMA/SLB TTU Gelar Rapat Umum Anggota

Foto Doc://Penyerahan Berita Acara Penetapan Pengurus Terpilih oleh Pimpinan Sidang kepada Pengurus Terpilih yang di Terima oleh Ketua MKKS yang baru Masa Bakti 2023-2026.

TTU, Kabar-malaka.comKetua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Dominikus Nitsae, S.Pd pimpin Rapat Umum Anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SLB Kabupaten TTU.

Rapat Umum Anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SLB Kabupaten Timor Tengah Utara dalam ranggka memilih pengurus baru massa bakti 2023-2026.

Kegiatan RUA itu berlangsung pada sabtu, 28 Januari 2023 di aula Paroki Santo Antonius Padua Sasi-Kefamenanu dan dibuka oleh Pengawas SMA/SMK/SLB Kabupaten TTU, Bapak Hilarius Sau, S.Pd, MM.

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau disingkat MKKS merupakan forum dan atau wadah bagi kepala SMA/SLB yang beranggotakan pimpinan SMA/SLB.

MKKS tidak terikat secara struktural pada lembaga pendidikan lainnya, namun monitoring program kerja dilakukan secara berjenjang melalui pengawas sekolah dan pengawas pembina yang kemudian menjadi bahan evaluasi dan refleksi pada koordinasi dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTU.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Umatoos Rame-Rame Kembali Antar Petahana Daftar Calon Kepala Desa

Pengawas SMA/SMK/SLB Kabupaten TTU, Hilarius Sau, S.Pd, MM dalam sambutan, dirinya berharap agar RUA hari ini bisa berjalan dengan baik.

Kata Hilarius, bahwa semoga kepengurusan yang terpilih nantinya dapat menahkodai MKKS kedepanya.

“Tetap jaga kekompakan dalam wadah MKKS ini agar dapat menjalankan program-program yang nantinya disepakati bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten TTU, Provinsi NTT dan Indonesia pada umumnya,” Ungkap

Usai RUA, Ketua terpilih Frederikus Salu, S.Fil mengungkapkan terimakasih karena terpilih sebagai ketua MKKS SMA/SLB Kabupaten TTU masa bakti 2023- 2026.

Baca Juga :  Politisi Muda PDIP Hadirkan Pengusaha Muda TTU Bimtek Bersama Masyarakat Petani dan Ternak di Desa Taekas

“Terpilihnya saya sebagai ketua adalah suatu bentuk kehormatan yang disertai dengan tanggunggungjawab yangg besar,” Ujarnya.

Dirinya berharap, Wadah MKKS SMA/SLB Kabupaten TTU ke depan semakin baik, kompetitif dalam memajukan pendidikan bagi anak-anak Biimaffo untuk bisa bersaing pada level Provinsi dan Nasional.

“Untuk mencapai itu, maka semua dari kita membutuhkan kerjasama dalam tim MKKS SMA/SLB sebagai pimpinan. Hal ini mulai kita tunjukkan dalam satuan pendidikan masing-masing, dan Kita sepakat pada motto, maju bersama, hebat semua,” Pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua terpilih Frederikus Salu, S.Fil yang akrab disapa Erik Salu itu mengapresiasi jalannya Rapat Umum Anggota MKKS SMA/SLB Kabupaten TTU yang di pimpin oleh Dominikus Nitsae, S.Pd,.

Baca Juga :  Direktris Yabiku NTT Bicara Keadilan Gender pada LKK GEMMA Kefamenanu

Kata Erik Salu, Rapat yang di pimpin oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN Noemuti Timur itu berlangsung sangat alot dan melelahkan tetapi bermartabat.

“Proses pemilihan ini memberi warna demokrasi yg sesungguhnya sekaligus memberi amanah besar bagi kami pengurus terpilih untuk bekerja degan penuh tanggungjawab,” Kata Erik.

Selain itu, Erik juga menyampaikan terima kasih kepada bapak/i Kepsek SMA/SLB yang sudah berpartisipasi dalam RUA ini.

Di ketahui, pengurus baru yang terpilih dalam Forum RUA tersebut sebagai beriku ; Ketua (Frederikus Salu, S.Fil), Wakil Ketua (Yohanes Seran, S.Pd), Sekretaris (Arkadius Meomanu, S.Pd) dan Bendahara (Imelda Nenat, S.Pd).

Redaksi : Arro