Yanceanus B. Berek Siap Maju Caleg DPRD Dapil 3 Malaka Lewat PKB

Foto Istimewa://Yanceanus B. Berek, Bakal Calon Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Malaka.

BETUN, Kabar-malaka.com – Pelaksanaan Pemilu masih jauh, namun sejumlah kalangan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti dan bertarung pada ajang pesta rakyat lima tahunan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Walaupun masih menyisakan waktu kurang lebih 11 bulan lagi, banyak nama-nama calon yang bermunculan di masyarakat, mulai dari petahana sampai wajah baru yang meramaikan kontestasi tersebut.

Salah satu keinginan kuat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) itu muncul dari salah satu tokoh muda millenial, Yanceanus B. Berek.

Yance Berek akan maju menggunakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Malaka Daerah Pemilihan (Dapil) III.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh tokoh muda berlatar belakang aktivis yang saat ini menjadi salah satu pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Malaka di bawah kepemimpinan Louise Lucky Taolin, S.Sos, (Ketua DPC PKB Malaka-Wakil Bupati Malaka) kepada media, Kamis, (26/01/2023).

Baca Juga :  Lima Cakades Badarai Komitmen Ciptakan Pilkades Aman Dan Kondusif

Dikatakan Yance Berek, untuk menjadi wakil rakyat di Malaka dirinya akan terus bekerja demi Partai dan masyarakat Malaka.

Semua perlu tahu, bahwa seorang Tokoh milenial ini sering muncul karena track record atau kiprahnya selama ini. Disebutkan saja Yance Berek merupakan salah satu kader potensial.

Politisi PKB yang biasa disapa Yance Berek ini menuturkan bahwa dirinya siap Caleg dan targetkan kursi di Daerah Pemilihan dapil tiga (III).

“Saya optimistis untuk bisa capai target. Saya harus kerja keras,” Tandasnya

Kata Yanceanus B. Berek, dirinya ingin mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang karena mendapatkan banyak dorongan dan support dari masyarakat.

Baca Juga :  Gelar Mukercab, Kim Taolin Membawa PKB Gemparkan Kabupaten Malaka

“Puji Tuhan saya maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Malaka untuk Dapil Tiga (III) lewat PKB,” kata salah satu Politisi PKB Ini.

Kesiapan ini setelah dirinya mendapat amanah dan instruksi langsung dari PKB yang akan menjadi kendaraan politiknya nanti.

“Dengan mengucapkan Syukur Kepada Tuhan dan Leluhur, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah kendaraan politik yang Saya pakai menuju pemilihan legislatif nantinya dan sebagai kader partai harus siap untuk menjalankan tugas partai,” ujarnya.

Dia pun berharap di Pemilu 2024 mendatang, PKB bisa meraih kursi lewat Dapil tiga.

Partai Kebangkitan Bangsa adalah partai tempat bernaung saya saat ini, banyak orang yang menginginkan saya harus maju sebagai legislatif,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kades Fafoe Terpilih dan IMAPPEF Bergotong Royong Mengangkut Sertu Untuk Perbaiki Jalan Rusak

Selanjutnya, Yance Berek juga memohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Dapil Tiga (III). Menurutnya terjun ke dunia politik adalah bagian dari pengabdian diri.

“Kepada masyarakat di Dapil tiga, mohon doa restu dan dukungannya, dan puji Tuhan jika ditakdirkan saya menjadi anggota DPRD dan diberikan amanah dari masyarakat, saya siap mengemban amanah dan tanggung jawab ini dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat. Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri, maka kita harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.

Redaksi : Arro