Hukum  

Kuasa Hukum Melkianus CS Berhasil Membuktikan Batas dan Luas Tanah Obyek Sengketa di Depan Majelis Hakim

MALAKA, Kabar-malaka.comKuasaHukum, MelkianusConteriusSeran, S.H., M.H bersama Kliennya, Penggugat Dominikus S.A.Sirimain selaku ahliwaris mengikuti sidangPemeriksaanSetempat (PS) di lokasi tanahSengketa di Labarai dan Kampung Baru, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Jumat (20/01/2023).

PemeriksaanSetempat (PS) atas SengketaTanah dalam perkara No.50/PDT.G/2022/PN.ATB, Majelis Hakim PengadilanNegeri (PN) AtambuaKelas1B menggelar sidangPemeriksaanSetempat (PS).

Dalam Sidang tersebut, KuasaHukum Penggugat MelkianusConteriusSeran, S.H., M.H berhasil membuktikan batas dan luas obyek sengketatanah sesuai dengan gugatan di depan Majelis Hakim.

Baca Juga :  Tiga Hari Setelah Terbunuh, Rekening Brigadir J Terkuras Habis, Ternyata Ini Penerimanya

Usai sidangPS atas tanah sengketadi, KuasaHukum Penggugat, MelkianusConteriusSeran, S.H., M.H mengungkapkan kepada media bahwa dalam sidang sudah ada titik terang bahwa mengenai formil gugatan tentang luas dan batas-batas obyek sengketa cukup jelas dan terang tidak ada masalah

“Dalam pemeriksaan tadi diperoleh fakta, bahwa benar batas-batas dan luas obyek sengketa sesuai dengan yang didalilkan Penggugat dalam gugatan dan juga selain para Tergugat tidak ada orang lain yang turut menguasai obyek sengketa tersebut, halmana dibenarkan oleh para Tergugat,” Kata KuasaHukum.

Baca Juga :  DPC Peradi Atambua Gelar Rapat Pembahasan Program "Peradi Entered The Village"

KuasaHukum Penggugat MelkianusConteriusSeran, S.H., M.H yang dikenal sebagai Praktisi Hukum sekaligus ketua pengacara tapal batas RI-RDTL ini menyampaikan, bahwa dalam sidang tersebut, dirinya sudah memastikan semua bukti di depan Majelis Hakim.

“Kita sudah buktikan semua batas dan luas tanah obyek sengketa sudah cukup jelas di depan Majelis Hakim atas tanah yang dikuasai oleh Tergugat I Konelis Ulu, Tergugat II Oliva Kolo dan Tergugat III Osmundus C.Nai Klaran. Dan itu diakui para Tergugat,” Tutur Melkianus CS.

Baca Juga :  Randi Jamali di Tangkap Polisi, Kuasa Hukum Korban Apresiasi Kinerja Polresta Malang Kota

Dikatakan KuasaHukum, sidang akan dilanjutkan di PengadilanNegeri (PN) Kelas1BAtambua , pada hari selasa, 24 Januari 2023 dengan agenda, “Mendengarkan Keterangan Saksi dari Penggugat”.

Redaksi : Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.