Daerah  

Gelar Sertijab, Camat Loura Tegaskan Pj. Kades Totok Jangan Korupsi

Foto doc://Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pj. Desa Totok, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis (19/1/2023).

SUMBA, KabarMalaka.com – Pemerintah Desa Totok menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pj. Kepala Desa Totok, di gelar di Kantor Desa Totok, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis, (19/1/2023).

Acara Serah terima itu oleh Pj. Kepala Desa Yohanes Bani Nazu ke Pj. Paulus Rua Pala untuk meneruskan roda pemerintahan Desa Totok.

Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut yakni Camat Loura, Yengo Tadi Kawi, S.Pd bersama tim. Hadir juga Perangkat Desa, BPD, dan TP PKK.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Umatoos Rame-Rame Kembali Antar Petahana Daftar Calon Kepala Desa

Disela- sela serah terima, Camat Loura, Yengo Tadi Kawi, S.Pd menekankan untuk menjadi Pj. Desa harus kerja jujur, adil dan utamakan Rakyat.

Foto doc://Camat Loura, Yengo Tadi Kawi, S.Pd hadiri Sertijab Pj. Desa Totok.

“Menjadi pemimpin harus punya perimbangan. Contohnya, kalau Bantuan yang perlu dikasi ke warga, harus dibagikan secara merata dan dijaga agar tidak ada warga yang merasa dikesampingkan,” Tutur Camat Loura

Baca Juga :  Kampus STIKOM Uyelindo Kupang dan sejumlah Sekolah Tinggi di NTT Masih Legal, Berikut ini Klarifikasi Resminya

Yengo Tadi Kawi menegaskan, Pj. kepala desa (Kades) di wilayahnya, untuk tidak main-main dengan dana desa. Peringatan itu dikeluarkan, pasca sertijab Pj. Kades Yohanes Bani Nazu ke Pj. Kades Paulus Rua Pala, Kamis, (19/1).

“Kami terus mewarning para kepala desa defenitif dan Pj. Kepala Desa di Kecamatan Loura, jangan sampai berani menggelapkan atau menyelewengkan dana desa. Apalagi terkait dana bantuan langsung tunai (BLT), itu sangat memalukan,” kata Yengo Tadi Kawi.

Baca Juga :  Dibakar Dengan Restorasi, Ketua DPW Nasdem NTT Minta Pengurus Nasdem Malaka Hanguskan Lawan di Pilkada Malaka 2024

Camat Loura ini menyebut, dalam pengalokasian dana desa sudah jelas, semuanya diatur dalam peraturan perundang-undangan, jangan sampai keluar dari aturan itu.

“Saya tegaskan jangan gelapkan dana desa, peruntukan dana itu untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi,” Tegas Camat Loura.

Terkait sertijab ini beliau juga menyampaikan, selamat kepada Pj. Kades dan berharap pemikiran muda dan milenial dapat memberikan perubahan yang lebih baik lagi bagi desa totok.

Redaksi : Arro