Camat Loura Bersama Masyarakat Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Gelar Aksi Pembersihan

SUMBA, Kabarmalaka.comCamat Loura Yengo Tanda Kawi dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat Daya, Enos Peka Dede melakukan pemantauan terhadap Tim pembersihan Sampah di beberapa titik.

Terpantau Media, rabu, 18 Januari 2022, tim dari dinas lingkungan hidup melakukan pembersihan sampah dan di back up oleh masyarakat desa dan Camat Loura.

Pembersihan itu dilangsungkan di titik pembuangan sampah, yakni di area pasar Omba Komi di Desa Pogo Tena dan tempat pembuangan air (TPA) di Desa Ramadana, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga :  Dukung Program Swasembada Pangan, Dinas PM dan PTSP Malaka Siap Mengawasi Penyaluran Pupuk Subsisdi

Sesuai instruksi Camat Loura terhadap masyarakat dua desa untuk melakukan back up terhadap Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat Daya berjalan Lancar.

Camat Loura kepada Media mengungkapkan, hari ini Dinas Lingkungan Hidup sudah turun di lokasi.

“Saya bersama kepala Desa dan masyarakat, hari ini dampingi dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan kegiatan pembersihan di are pasar Omba Komi dan TPA,” kata Camat Loura.

Baca Juga :  Gelar Sertijab di Desa Letekonda Selatan, Camat Loura Tekankan Kedisiplinan Dalam Berkantor

Dikatakannya, pembersihan di area pasar Omba Komi di Desa Pogo Tena dan tempat pembuangan air (TPA) di Desa Ramadana berjalan lancar.

“Semua sampah di dua titik ini sudah kita bersihkan. Untuk itu, harapan saya, kalau masyarakat mau buang sampah harus pada tempatnya. Sehingga jangan mempengaruhi lingkungan hidup,” Tandasnya.

Kegiatan Pembersihan Sampah di Pasar oleh tim dari Dinas Lingkugan Hidup berjalan dengan aman, baik dan lancar.

Baca Juga :  Bagaikan Pelangi Sehabis Hujan, Bupati Malaka Terus Hadir Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

Usai aksi pembersihan, Camat Loura bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta semua Tim dan kepala Desa, dan juga polsek melanjutkan kegiatan Foging.

“Tadi habis pembersihan, kami langsung beranjak ke rumah korban serangan penyakit DBD yang meninggal beberapa waktu yang lalu. Disini kita lakukan Foging bersama tim Kesehatan,” Kata Camat Loura.

Redaksi : Arro