Balas Jasa, Presiden Jokowi Dukung Ketua Umum Partai PBB Maju Capres 2024

Foto Tangkapan Layar://Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai PBB, Rabu (11/1/2023).

Kabar-malaka.comPresiden Joko Widodo ( Jokowi ) mendukung Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk maju menjadi calon presiden ataupun calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Jokowi menyarankan, kader PBB harus genjot untuk mencarikan kendaraan agar Yusril bisa menjadi capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai PBB yang digelar pada Rabu, (11/1/2023).

Baca Juga :  Loyalis Erick Thohir Bagi-Bagi Nasi Kotak di Masjid Al Akbar, Sambil Perkenalkan Figur Erick Thohir Capres 2024

“Tapi kalau menyimak apa yang disampaikan oleh Prof Yusril tadi, dengan pengalaman yang begitu sangat panjang, saya mendukung loh kalau Prof Yusril di tahun 2024 nanti dicalonkan sebagai presiden atau wakil presiden. Ini serius, serius,” kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube PBB Channel Official, Rabu (11/1/2023).

Jokowi menyarankan PBB mencarikan kendaraan politik untuk Yusril supaya terpenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden sebesar 20%.

Baca Juga :  Diduga Banyak Korupsi,JM3 Menggeruduk Kantor Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Utara

“Tugasnya PBB mencarikan kendaraan supaya sampai 20%, iya dong. Ya tugasnya di situ begitu dapat kendaraan, saya dukung serius,” katanya.

Dukungan diberikan karena PBB telah berjasa saat pencalonan Jokowi sebagai Wali Kota Solo hingga pencalonan sebagai presiden.

“Karena saya saat wali kota, salah satu partai yang mendukung saya saat itu adalah PBB. Saat presiden juga PBB. Jadi saya dukung gantian nggak ada salahnya,” katanya.

Baca Juga :  Kejar Elektoral Partai, Ketua Umum PBB Yusril Bertemu Sejumlah Parpol

Sumber : YouTube PBB Channel Official