Diduga Kinerja Kontraktor CV. MARINA Tak Becus, Rumah Seroja Petrus Seran di Sikun Mau Jadikan Lahan Sayur

Foto://Pembangunan Rumah Seroja Berkategori Rusak Berat Dengan Anggaran 50 JUTA Milik Petrus Seran, Warga Dusun Airae, Desa Sikun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka Yang Dikerjakan Oleh Ko Ama Dari CV. MARINA.

MALAKA, KabarMalaka.com – Progres pekerjaan pembangunan  rumah seroja dengan kategori rusak berat yang diperuntukkan bagi Petrus Seran selaku korban bencana badai Seroja bulan April lalu di Dusun Airae, Desa Sikun, Kecamat Malaka Barat, Kabupaten Malaka terkesan Mangkrak.

Terpantau media kabarmalaka.com, Bantuan Perumahan Seroja dengan Kategori rusak berat milik Petrus Seran tersebut sudah berbulan-bulan tidak lanjutkan pekerjaan oleh Ko Ama Kontraktor CV. MARINA.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Umatoos Rame-Rame Kembali Antar Petahana Daftar Calon Kepala Desa

Kendati Demikian disampaikan Pemilik Penerima Bantuan, Petrus Seran Melalui Maria Fatima (Istri) Kepada Media, Minggu, (15/1/2023).

Ia membenarkan, bahwa bangunan rumah yang dikerjakan kontraktor atas nama Ko Ama itu tidak berjalan hingga sampai sekarang. Sedangkan yang lainnya sudah hampir selesai.

“Kami punya sudah berbulan-bulan hanya seperti ini, dan sampai sekarang belum ada yang kerja. Lebih baik dialihkan ke kontraktor dari CV Lain biar dilanjutkan. Kalau tidak  kerja kami mau jadikan lahan untuk tanam jagung dan sayur. Karena yang lain sudah mau,” Ujarnya.

Baca Juga :  Diskominfo Malaka Selenggarakan Sosialisasi PPID Bagi Perangkat Daerah

Untuk mengimbangi, media mencoba konfirmasi dengan Kontraktor Ko Ama dari CV. MARINA di kediamannya, Senin, 16 Januari 2023, Namun kontraktor tersebut katanya sibuk.

“Saya sibuk. Istri dan anak saya di jawa jadi saya tidak ada waktu,” Kata Kontraktor tersebut di kediamannya.

Diketahui waktu normal massa Kontrak Kerja akan habis pada tanggal 21 April 2023 ini. Oleh karena itu Proyek Rumah Seroja yang ditangani Ko Ama dari CV. MARINA itu dengan sendirinya terancam mangkrak fan/atau Gagal.

Baca Juga :  Bupati Malaka Paparkan Hasil Penurunan Stunting di Malaka Dalam Rapat Bersama Gubernur NTT

Hingga berita ini di turunkan, kontraktor tersebut belum memberikan jawaban terkait mangkraknya Bangunan rumah seroja milik Petrus Seran di Dusun Airae, Desa Sikun, Kecamatan Malaka Barat.

Redaksi : Arro Bria