Fransiskus Solanus Afeanpah Didorong Keluarga Dan Masyarakat Untuk Maju Caleg DPRD TTU Dapil III

Foto://Fransiskus Solanus Afeanpah, S.H,.

TTU, Kabar-Malaka.com – Fransiskus Solanus Afeanpah, S.H diprediksi akan menjadi bakal calon legislatif termuda di pemilu legislatif DPRD TTU pada pemilihan umum Tahun 2024 mendatang.

Pemuda berusia 23 Tahun itu dipercayakan keluarga dan masyarakat setempat untuk maju menjadi bakal calon anggota DPRD TTU dapil III Biboki melalui Partai GOLKAR.

Fransiskus Solanus Afeanpah, S.H dikabarkan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Anggota DPRD Dapil III Biboki.

Semangat pemuda berusia 23 tahun ini memberanikan diri untuk karena terinspirasi dari sang ayah, Petrus Damianus Afeanpah, yang merupakan Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Timor Tengah Utara.

Keterangan-Foto://Fransiskus Solanus Afeanpah, S.H., bersama Keluarga dan Masyarakat. Dikabarkan Pemuda berusia 23 Tahun yang akrab disapa Alan akan maju menjadi Caleg DPRD TTU, Dapil III.

Ia mengaku sejak kecil sudah familiar dengan kegiatan-kegiatan birokratis hingga diskusi-diskusi politik sang ayah.

Baca Juga :  DPC PBB Kabupaten Malaka Target 2 Kursi DPRD pada Pemilu Legislatif 2024

“Saya memang sudah terbentuk sejak kecil dalam lingkungan yang penuh dengan kegiatan birokratis maupun diskusi-diskusi politik di rumah. Saya selalu disajikan bacaan-bacaan rencana pembangunan daerah dan prosentase keberhasilannya oleh ayah saya. Membaca buku TTU dalam angka dari tahun ke tahun itu adalah rutinitas yang diwajibkan oleh ayah,” Kata pemuda yang akrab disapa Alan ini pada media, Kamis (12/1/2023).

Alan memiliki latar pendidikan di bidang hukum. Ia menyelesaikan studi S1 jurusan hukum di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dan sekarang ia sedang melanjutkan studi S2 dengan jurusan yang sama di Universitas Diponegoro Semarang.

Baca Juga :  Yusril Ihza Mahendra Sebut Putusan MK Peluang Untuk Gibran bin Jokowi jadi Cawapres Terbuka

Pemuda berlatar belakang Hukum itu mengatakan, proyeksi pembangunan di TTU ini dari jaman ke jaman terlampau relatif sama, Namun selalu saja menuai persoalan.

Untuk itu, yang menjadi fokus utama bagi Alan untuk maju sebagai calon legislatif DPRD TTU, yakni bercermin pada pembangunan hukum dalam hal ini Peraturan Daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Saya melihat proyeksi pembangunan di TTU dari jaman ke jaman ini sama saja, tetapi kok selalu saja menuai hambatan. Saya akhirnya merasa terpanggil untuk membaktikan diri kepada masyarakat daerah TTU melalui jalur politik. Saya kira dengan tugas legislator sebagai pembuat undang-undang, maka sangatlah relevan dengan konsentrasi studi saya yakni pembaharuan hukum. Sehingga saya sangat ingin membangun daerah ini melalui pembangunan hukum dalam hal ini peraturan daerah yang berpihak pada masyarakat” imbuh calon Magister Hukum Undip itu.

Baca Juga :  Dukung Sistem Pemilu Proporsional Terbuka, Ketua Golkar Surabaya: Jangan Halangi Rakyat Memilih Wakilnya

Dikatakannya, ia berani mendaftarkan diri di partai Golongan Karya (GOLKAR) karena aturan internal partai Golkar yang memberikan prioritas bagi kaum milenial dalam berpolitik serta ada mentor politik di partai Golkar yang sangat dikaguminya.

Selanjutnya, sebagai milenial keturunan Biboki, Alan mengaku telah mendapat restu dari keluarga besarnya sehingga dirinya berani untuk bertarung dalam kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

“Dengan restu dan dukungan keluarga besar saya serta bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki, maka saya ingin maju dalam pemilu legislatif DPRD TTU di tahun 2024 mendatang, karena saya selalu memegang prinsip bahwa hidup yang tak dipertaruhkan maka tak akan pernah dimenangkan,” Pungkasnya.

Reporter : Fe Naiboas
Redaksi  : Arro