Bantuan Rumah Seroja di Desa Naas Asal Jadi, CV. Valentino Dinilai Cacat Kualitas Kerja

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Bantuan rumah Seroja Milik Penerima atas Nama Agustina Rika dengan kategori rusak ringan yang dikerjakan oleh Kontraktor Abidin dari CV. VALENTINO tidak sesuai RAB.

Layaknya CV. VALENTINO jangan dipercaya untuk mendapatkan bantuan di Kabupaten Malaka maupun di NTT Seluruhnya, bahwasanya, pekerjaan CV. VALENTINO itu tidak memiliki kualitas yang dipercayakan.

Dengan Demikian, CV. VALENTINO Perlu dinilai bahwa tidak memiliki kualitas pekerjaan karena Dalam RAB harus memenuhi syartan pekerjaannya, namun kali ini hanya dibuat asal jadi.

Lanta, bantuan rumah yang diterima warga terdampak bencana atas nama Agustina Rika itu terlihat seperti kandang ayam dan hingga sampai hari ini belum di perbaiki oleh CV. VALENTINO.

Abidin ketika dikonfirmasi media, dirinya tak merespon hingga hari ini. Secara tidak sadar kontraktor tersebut diduga mencatatkan nama CV. VALENTINO di Mata publik. Dengan Demikian, sampai hari inipun, direktur CV.  VALENTINO belum diketahui jejaknya. Kelalaian itupun terjadi karena pihak direkturpun membiarkan Kontraktor tersebut menari di keterpurukannya.

Baca Juga :  Kedisiplinan ASN di Malaka Sangat Lemah, Bupati Simon Minta Sekda Harus Tegas

Bantuan rumah kristina Seuk letaknya di Dusun Koreknor A, Desa Naas, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

Foto://Rumah Rehap Ringan Agustina Rika di Dusun Koreknor A, Desa Na’as, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka uang dikerjakan oleh CV. VALENTINO

Agustina Rika selaku penerima bantuan Rumah Seroja kepada media, selasa 02 Januari 2022 mengungkapkan, melihat pekerjaan seperti ini dirinya tidak tahu mau sampaikan di siapa, sedangkan kontraktornya tidak datang cek kembali.

Baca Juga :  PMD dan Panitia Pilkades Kabupaten Maĺaka Tidak Punya Taring Untuk Selesaikan Sengketa

“Beginilah keadaan pekerjaan mereka (red…), kontraktornya sejauh ini belum kembali untuk melihat pekerjaan ini. Alat mereka masih tersimpan disini,” Ungkapnya.

Ketika di tanya siapa Kontraktornya? Agustina pun tidak tahu. Dirinya hanya kenal Kontraktornya dari CV. VALENTINO.

“Kontraktor yang kerja rumah ini dari CV. VALENTINO, namanya saya tidak tahu, tapi orang Laleten. Mereka datang chat dengan dua warna, namun chat yang dibawanya hanya stengah-stengah. Belakang rumah juga tidak di chat,” Akui Pemilik penerima.

Dikatakan Agustina, bahwa pekerjaan CV. VALENTINO asal-asalan saja. Bahwasanya, mereka chat amburadul dan papan yang dibentang asal pasang saja.

“Mereka chatnya asal-asalan saja. Kita lihat seperti kandang ayam. Papan yang mereka pasang juga tidak merata dan tidak dipaku. Ini kalau kita tidur pasti sakit karena ada yang tebal ada yang tipis sehingga kelihatannya tidak rata,” Katanya.

Baca Juga :  Bupati Malaka Simon Nahak Cetak Prestasi di Bidang Pendidikan

Agustina mengungkapkan, bahwa dirinya merasa kesulitan untuk berjumpa dengan pihak Kontraktor. Dia menuturkan dirinya juga ingin mengetahui terkait RAB (rencana anggaran belanja) ini.

”Kontraktornya sudah lama tidak kesini. Saya ingin jumpa dan ingin menyampaikan bahwa rumah saya  itu sudah lama kelihatan amburadul seperti ini. Kalau sekarang di perbaiki saya berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” pintanya.

Melihat pekerjaan Rumah Rehap Ringan Agustina Rika oleh CV. VALENTINO yang asal jadi, pihak media mencoba mengonfirmasi pekerjanya. Namun hingga berita ini di turunkan, Kontraktor yang mengerjakan Rumah tersebut belum dapat dikonfirmasi.

Hingga berita ini diturunkan, CV. VALENTINO tidak memberikan Respon setelah Berita ini diturunkan kali berikutnya.

Redaksi : Arro