Bupati Malaka Bersama GEMMA Kefamenanu Lakukan Penghijauan

Foto://Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., MH Bersama GEMMA Lakukan Penanaman Anakan Pohon di Dusun Uluklubuk, Desa Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka.

MALAKA,Kabar-Malaka.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak S.H., M.H bersama Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu, lakukan Penanaman Pohon di  Desa Weoe Kecamatan Wewiku, Rabu,(28/12/2022).

Kegiatan Penanaman ini untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta keselarasan oksigen, Demikian di sampaikan Bupati Malaka.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dan perlu diapresiasi karena dengan adabya pelaksanaan ini sebagai bentuk dari pemberdayaan kepada masyarakat.

“Kegiatan penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen, Gerakan penghijauan ini juga sebagai paru-paru di wilayah tersebut, dimana pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup,” Kata Bupati Simon.

Dikatakannya, program penghijauan dari Mahasiswa GEMMA Kefamenanu ini merupakan kegiatan positif bagi masyarakat.

Baca Juga :  Dinas PMD Gelar BIMTEK PK SDM dan Kelembagaan Desa Tingkat Kabupaten Malaka Tahun 2023

“Saya sebagai Bupati Malaka tentu sangat mendukung dan Apresiasi terhadap Mahasiswa GEMMA yang sudah peduli terhadap lingkungan,” Ungkapnya.

Bupati Simon juga jelaskan penghijauan juga bermanfaat sebagai salah satu cara memperbaiki kualitas lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu.

“Sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman, dengan penghijauan bisa membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, menyerap debu serta membuat indah, nyaman dan sehat bagi lingkungan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Bruno Fransiskus Seran selaku Ketua GEMMA Kefamenanu, kepada media ini, bahwa kegiatan penanaman pohon ini dihadiri langsung oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak S.H.,M.H.

Kedatangan orang nomor satu Malaka ini untuk bersama GEMMA melakukan penanaman pohon di Desa Weoe Kecamatan Wewiku tepatnya di Dusun Uluklubuk.

Baca Juga :  Bantu Atasi Genangan Air, Kades Motaulun Vicky Gandeng Ignas Fahik Kirim Alat Berat Excavator

“Tujuan penanaman pohon atau penghijauan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi warga di sekitaran wilayah Weoe,” Kata Bruno.

Bruno juga menjelaskan, penanaman anakan pohon ini untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan sehat tanpa adanya pencemaran.

Kata Bruno, dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu, dan Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan yang kemudian membuat lingkungan lebih segar, teduh dan nyaman.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama mendukung penghijauan ini dan menjaga tanaman yang telah ditanam di lingkungan sekitar Dusun Uluklubuk ini” Pinta Ketua Umum GEMMA ini.

Lebih lanjut, Ketua Umum GEMMA yang adalah putra asli Desa Weoe, dusun uluklubuk mengatakan, Dengan meningkatnya suhu bumi atau pemanasan global saat ini, GEMMA, Pemerintah maupun masyarakat, terus menggalakkan gerakan penghijauan.

Baca Juga :  Kepala SD Inpres  Betun Kota Aniaya Bawahanya di Sekolah

“Oleh karena itu, sebagai ketua GEMMA, saya ucapkankan banyak terimakasih Kepada Pemda Malaka, dan seluruh elemen masyarakat, Pemuda yang sudah berpartisipasi mendukung penghijauan ini di Desa tersebut,” Ungkapnya.

Bruno juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk tetap jaga dan rawat pohon -pohon yang sudah ditanam sehingga tetap bermanfaat.

Diketahui, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H bersama Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu melakukan penanaman di di sekitar halaman Gereja Weoe, dan salah satu Sekolah di Desa Weoe tepatnya di dusun Uluklubuk.

Redaksi : Arro