Ketua Koni dan Pertina Malaka Ajak Masyarakat Datang Untuk Saksikan Eksebisi Tinju di Kota Betun

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malaka melalui Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Malaka dalam waktu dekat di akhir tahun 2022 ini akan menggelar eksebishi Tinju Amatir Perbatasan.

Kegiatan ini akan dimulai pada Rabu 28 hingga sampai dengan Kamis 29 Desember 2022, bertempat di Lapangan Umum Betun.

Eksebisi tinju ini, pertama diadakan dalam masa kepempinannya Bupati Simon Nahak dan Wakil Bupati Kim Taolin

Gelar tinju itu sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap potensi atlet tinju di Malaka yang sangat banyak. Selain itu, ingin meneruskan prestasi-prestasi yang pernah diraih atlet tinju asal Malaka yang sudah mengharumkan nama Malaka hingga dunia internasional.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengemukakan hal itu, saat dikonfirmasi media, pada Rabu, 21 Desember 2022.

Dikatakan Bupati Simon, dalam dunia olahraga, Kabupaten Malaka punya gudang atlet yang sangat banyak dan sudah berbicara di berbagai kancah seperti misalnya sepak bola, karate, kempo, pencak silat dan beberapa cabor lainnya.

Baca Juga :  Bengkel Motor 2000 Betun Buang Limbah Oli Bekas Sembarang, Lingkungan Terancam Virus

“Akan tetapi bukan hanya sepak bola tapi secara khusus anak-anak Malaka sudah banyak meraih prestasi di dunia adu otot itu hingga dunia internasional,” kata Bupati.

Pencinta olahraga tinju ini pun menambahkan, saat bertemu Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma di HUT NTT ke-64 di Sumba Barat Daya, dirinya berdiskusi panjang lebar tentang olahraga tinju serta persiapan akan digelarnya ajang ini dalam waktu dekat.

“Bapak Kapolda NTT sangat antusias dan siap memberikan dukungan sepenuhnya gelar tinju amatir di perbatasan. Sebagai mantan atlet tinju, Bapak Kapolda pun memberikan support untuk digelarnya tinju eksebishi se-daratan Timor dalam rangka Pelantikan Badan Pengurus Tinju Kabupaten Malaka akhir Desember ini,” kata Bupati.

Baca Juga :  Kapolsek Weliman Ternyata Atlet dan Pernah Meraih Juara Event Tingkat Nasional dan Asia

Bahkan, rencana pelaksanaan Tinju Internasional antar 3 Negara yakni Indonesia, Timor Leste dan Australia yang rencananya akan digelar di Malaka, NTT. Kapolda menyatakan akan memberikan atensi penuh.

“Saya sudah sampaikan kepada Bapak Kapolda bahwa di tahun mendatang akan digelar tinju internasional di perbatasan Malaka dengan mengundang 3 negara yakni Indonesia, Timor Leste dan Australia. Bapak Kapolda pun meresponnya dan siap terjun langsung untuk mensukseskannya,” tandas Bupati.

Menurut rencana, KONI Malaka segera melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pertina NTT dan Pertina Pusat terkait tinju internasional itu, yang akan memperebutkan Sabuk Emas Gubernur NTT, Sabuk Emas Ketua KONI Provinsi NTT, Sabuk Emas Kapolda NTT dan Sabuk Emas Bupati Malaka.

Sementara itu, Religius leki, selaku Ketua Pertina Malaka kepada media ini, Selasa 27 Desember 2022 membenarkan hal tersebut, bahwa Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malaka dan Pertina Malaka sementara mempersiapkan semua fasilitas untuk menggelar Tinju Eksebisi di akhir tahun 2022.

Baca Juga :  Produk Pangan Lokal Kabupaten Malaka Menarik Para Pengunjung Pameran PDI Perjuangan di Jakarta

Dikatakannya, dari pihak Pertina Malaka sangat mendukung penuh kegiatan Eksebisi Tinju perdana di Malaka ini.

“Eksebisi tinju perdana di Malaka ini, kita pastikan akan melahirkan atlet terbaik yang mampu berprestasi di masa mendatang, di Malaka banyak altet Tinju,” kata Ketua Pertina Malaka.

Ketua Pertina Malaka berharap, kegiatan tersebut sukses dan mampu melahirkan atlet petinju terbaik asal Malaka atau di Pulau Timor.

“Untuk masyarakat Malaka, jangan lupa hadir di Lapangan Umum Betun. Tinju Eksebisi ini terbuka untuk umum dan tidak ada karcis. Jadi nonton langsung dan gratis,” ajak Remigius Leki, Ketua Pertina Malaka.***

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.