Putri Asal Manggarai Kenakan Kain Adat Malaka Saat Daftar Sebagai Calon DPD RI Dapil NTT

MALAKA, Kabar-malaka.com – Resmi di buka pendaftaran bagi Calon DPD Ri Dapil NTT, Dr. Maria Caecilia Stevi Harman Yang Mengenakan Selendang Khas Malaka itu langsung mendaftarkan diri sebagai DPD RI, pada Kamis, (22/12/22).

Pendaftaran Pencalonan DPD RI untuk Dapil NTT itu resmi di buka pada Tanggal 16-29 Desember 2022 hari ini.

Sejak dibukanya pendaftaran, Dr. Maria Caecilia Stevi Harman, resmi mendaftar ke KPU dengan iring-iringan kaum milenial, Kamis, (22/12/22).

Dr. Maria Caecilia Stevi Harman sapaan akrab Stevi harman ini tiba di Kantor KPU Provinsi NTT sekitar pukul 08.00 Wita.

Kedatangan Stevi yang di dampingi para pendukungnya disambut baik Oleh Ketua KPU Thomas dahu, S. Hut., serta Anggota-anggotanya yakni jeffry A. Galla, SH, Lodowyk Fredik, ST, Fransikus Vinsen Diaz, Drs Yosafat kolom, M Si dan tim kesekretariatan KPU.

Baca Juga :  Dihantar Ratusan Masyarakat, Jefrianus Nahak Seran Resmi Daftar Sebagai Cakades Badarai

Putri Anggota DPR RI Dapil NTT, Beny kabur harman itu nampaknya dengan mengenakan baju lengan panjang dengan bercorak bunga-bunga dan selendang di lehernya yang berkhas dari Kabupaten Malaka.

Kedatangan Stevi dengan penuh percaya diri dan wajah yang penuh kegembiraan dan disambut oleh para jajaran KPU hingga diberikan pengalungan.

Di kesempatan itu, Tanpaknya Stevi seorang putri manggarai yang menyukai kain lahan malaka dengan gigih menjunjung tinggi etikad budaya malaka itu langsung menyapa dan bersalaman dengan beberapa Media/Jurnalis/Wartawan sebelum masuk ke kantor KPU.

Dr. Maria Caecilia Stevi Harman ketika dikonfirmasi media, dirinya mengungkapkan rasa syukur kepada yang maha kuasa.

“Rasa syukur saya kepada Tuhan yang maha kuasa, karena pagi ini tiba di Kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD Dapil NTT. Mohon doa dan dukungannya dari Nusa Tenggara Timur, untuk Indonesia” tutur Stevi harman dengan singkat.

Baca Juga :  DPC PKB Malaka Gelar Mukercab dan Pelantikan Pengurus DPAC

Ia kemudian langsung di arahkan oleh panitia KPU menuju ruangan yang telah disiapkan untuk menyerahkan berkas dukungan.

Lebih lanjut, di hadapan media, Stevi harman menuturkan kalau menjadi anggota DPD sudah menjadi motivasinya sejak dulu.

Ia mengatakan, keinginannya untuk maju dilatarbelakangi, karena keprihatinannya terhadap kesadaran diri.

“Kalau generasi muda sampai pada titik alergi terhadap politik tentu akan sangat berbahaya karena tidak ada satu pun kebutuhan dan interaksi sosial masyarakat yang tidak melewati politik. Begitu juga dalam parlemen penting adanya perwakilan dari setiap elemen masyarakat khususnya NTT. Untuk itu saya siap menjadi perwakilan perempuan muda dari bidang kesehatan. Hormat saya, kalau rakyat memberi mandat,” Tutur Dokter muda ini.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak di Malaka, Yanuarius Bere Helo Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Dalam Demokrasi

Kemudian, Leonora Guterres yang salah satu pendamping Stevi mengungkapkan, bahwa mereka inginkan dukungan dari para pihak untuk mendukung Stevi di Pemilihan DPD NTT nantinya.

“Kami tentu sangat berharap dukungan dari teman-teman dan seluruh lapisan masyarakat,” Pinta Leonora Guterres singkat.

Di kesempatan yang bersamaan, Ketua KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur mengucapan terimakasih kepada Dr. Maria Caecilia Stevi Harman.

“Terimakasih Ibu Stevi Harman yang sudah mendaftar diri dan mengajukan syarat dukungan minimal Bakal Calon Anggota Perwakilan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur,” Pungkasnya.

Redaksi : Arro