Bupati Simon : Bukan Hanya Sepak Bola, Malaka Banyak Lahirkan Atlet Tinju Nasional

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Seirama dengan perjalanan waktu, program dan kegiatan di bawah payung besar SAKTI terus dieksekusi dan dijalankan secara baik dan terukur.

Pada akhir tahun 2022, apa yang dikampanyekan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos menjadi bukti nyata yang sunggu dirasakan masyarakat.

Sebut saja Brand Beras Nona Malaka, Insentif bagi Fukun, Kartu Malaka Sehat dan Kartu Malaka Cerdas, Program Audit Anggaran dan Pembangunan Infrastruktur Jalan.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak ketika dikonfirmasi dari Kupang, Sabtu, 17 Desember 2022 terkait keberhasilan-keberhasilan yang dicapai dalam program kerjanya mengatakan, bahwa semua ini campur tangan Tuhan, alam semesta, leluhur dan seluruh masyarakat Malaka.

Baca Juga :  Bupati Simon Beri Tiga Tips Bagi Guru Agama Katolik dan Serukan Integritas Moral

“Tanpa adanya campur tangan dan dukungan kami tak bisa berbuat apa-apa. Syukur bahwa sampai detik ini, program Sakti mendapat tempat di hati masyarakat dan semuanya berjalan dengan baik walau usia kepemimpinan baru berjalan 1,5 tahun,” kata Bupati SN.

Bupati Malaka yang berprofesi Lawyer ini menambahkan, prinsip hidup dalam pekerjaan yang selalu dipedomani yakni demi kepentingan umum.

“Sebagai orang hukum saya selalu berpegang pada semboyan bonum commune suprema lex, salus populi suprema lex. Kekuatan inilah yang membawa kami untuk terus bekerja bagi rakyat, untuk membawa rakyat menuju ke arah yang lebih baik karena sudah dipercayakan untuk memimpin wilayah ini,” kata orang nomor satu di Malaka ini.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Melkianus Conterius Seran, S.H., M.H Dikalungi Oleh Keluarga Raja Wilhelmus Leki

Ditanya soal kegiatan kejuaraan tinju amatir yang akan digelar pada akhir tahun 2022, Ketua Umum KONI Malaka ini mengutarakan, jikalau kegiatan ini sebagai salah satu perwujudan dari program kedua yakni Adat Istiadat, Seni Budaya, Olahraga dan Toleransi Antar Umat Beragama.

“Olahraga tinju yang akan digelar nanti sebagai wujud dari program Sakti yang mesti diimplementasikan kepada masyarakat Malaka,” katanya.

Menurut Bupati, selama ini orang Malaka hanya dikenal karena sepak bolanya. Padahal Rai Malaka ini banyak melahirkan atlet-atlet tinju yang punya nama besar di kancah nasional bahkan internasional seperti Moses Seran, Andreas Seran, Maxi Nahak dan beberapa anak Malaka lainnya.

Baca Juga :  Bupati Malaka Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Kebakaran di Desa Numponi

“Atas dasar itulah, KONI Malaka melalui Pertina akan menggelar kejuaraan tinju amatir di perbatasan dengan mengundang atlet-atlet dari berbagai kabupaten di NTT dan juga dari Timor Leste,”

“Kita mau memberi warna tersendiri bagi Malaka yang sejatinya kaya akan atlet-atlet potensial di dunia tinju, serentak menjaring bibit generasi muda untuk menjadi atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama Malaka,” kata Bupati.

Kejuaraan Tinju Amatir yang akan berlangsung tanggal 28-29 Desember 2022, sebagai kegiatan akhir tahun dari Pemerintah Kabupaten Malaka. Direncanakan pada kesempatan tersebut akan hadir Ketua Pertina Pusat untuk melantik Badan Pengurus Pertina Kabupaten Malaka.

Sumber : kominfomalaka