Kades Fafoe Terpilih dan IMAPPEF Bergotong Royong Mengangkut Sertu Untuk Perbaiki Jalan Rusak

Foto://IMAPPEF dan Kades Fafoe, Rofinus Klau, SE Bergotong Royong dengan melakukan Penimbunan Sertu Untuk Perbaiki Jalan Rusak Menuju Desa Fafoe, Jumat (16/12/2022).

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Kepala Desa Fafoe Terpilih Rofinus Klau, SE bersama Ikatan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Fafoe (IMAPPEF) bergotong royong mengangkut sertu untuk perbaiki jalan rusak di Desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Jumat (16/12/2022).

Terpantau Media, Gerakan Gotong Royong dari Kades terpilih bersama IMAPPEF mengangkut Sertu untuk perbaikan jalan berlubang yang bermula dari Rumah Sakit Marianum Besikama yang lama hingga sampai dalam kampung Desa Fafoe.

Jalan lubang tersebut sudah sekian banyak tahun rusak tanpa diperhatikan oleh pihak manapun. Jalan tersebut tidak bisa dilewati di saat musim hujan tiba.

Melihat kondisi yang memiluhkan itu, Ikatan Mahasiswa Pemuda dan dan Pelajar Fafoe (IMAPPEF) berinisiatif bersama Kades Fafoe terpilih, Rofinus Klau bergerak untuk menyelesaikan personal tersebut.

Baca Juga :  Resmi Dikukuhkan Menjadi Camat Rinhat, Ini Yang ditekan Servatius Bria, A. Md. Kep

Dengan Demikian, Ikatan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Fafoe (IMAPPEF) berinisiatif bergerak menggalangkan dana untuk perbaiki jalan tersebut.

Tidak tangguh-tangguh, Kepala Desa Fafoe Terpilih yang hanya menunggu pelantikan ini dengan besar hati meluangkan waktu untuk membantu IMAPPEF bergotong royong.

Diketahui Anggaran yang digunakan IMAPPEF untuk penimbunan sertu (Batu-Pasir) untuk menutupi jalan rusak sebanyak Rp.15.000.000,-

Kepala Desa Fafoe Terpilih, Rofinus Klau, SE kepada media ini mengungkapkan, IMAPPEF merupakan satu himpunan untuk mempersatukan para pemuda mahasiswa dan pelajar yang hari ini mereka berinisiatif bergotong royong dan melakukan penimbunan sertu (Batu-pasir) untuk menutupi jalan yang rusak.

Baca Juga :  Pemda Malaka Siapkan Strategi Untuk Percepatan Penurunan Stunting

“Ini inisiatif mereka IMAPPEF. Hari ini mereka melakukan penimbunan sertu dengan anggaran dari hasil penggalangan dana mereka Sebanyak 15-belasan Juta untuk menutupi jalan rusak dari Rumah sakit Marianum menuju ke dalam kampung Fafoe. Ini sangat luar biasa,” Ungkap Rofinus.

Rofinus, Kepala Desa yang baru ditetapkan kemarin ini kemudian melontarkan pujian bagi warganya yang tergabung dalam IMAPPEF.

“Gerakan Mereka sangatlah luar biasa dan sangat membantu banyak orang. Sebelumnya jalan ini sudah rusak sekian banyak tahun. Jalan tersebut susah dilewati disaat musim hujan karena penuh air dan lumpur yang cukup dalam. Tetapi dengan inisiatif  IMAPPEF hari ini mereka langsung bekerja,” Jelasnya.

Baca Juga :  Mobil Pastor Rekan Paroki Naesleu Hancur Dilempar Oknum Tak Di kenal, Rm Aloysius Kosat Minta Polisi Usut Tuntas Pelakunya

Melihat Gerakan tersebut, Rofinus juga mengucapkan terimakasih kepada IMAPPEF yang sudah berjuang untuk melakùkan ini semua.

“Saya Ucapkan terimakasih untuk IMAPPEF. Berkat gerakan kalian, Jalan menuju desa kita bisa diperbaiki. Perjuangan keras mereka patut kita hargai dan akan terus dikenang. Untuk itu saya juga bersedia akan membantu mereka setelah dilantik nantinya sebagai Kepala Desa defenitif,” Pungkasnya.

Redaksi : Arro