Rofinus Klau Resmi Ditetapkan Sebagai Calon Terpilih Kepala Desa Fafoe

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Rofinus Klau, SE dengan calon nomor urut 05 secara sah dan resmi ditetapkan sebagai calon Kepala Desa terpilih melalui rapat resmi yang diselenggarakan oleh Panitia dan BPD yang berlangsung di kantor desa Fafoe Rabu (14/12/2022).

Sebelum masuk pada penetapan,  ketua panitia pilkades dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa tahapan penetapan itu dilakukan atas rujukan pada peraturan Bupati Malaka nomor 31 tahun 2022 dan perubahan peraturan Bupati Malaka nomor 45 tahun 2022 pasal 66 yang mengatur tentang penetapan kandidat calon terpilih oleh Panitia dan BPD.

Baca Juga :  Diduga Aniaya Dua Siswa di Bawa Umur, Direktur Yabiku NTT Desak Pemkab Malaka Segera Beri Sangsi Kepada Oknum Kepsek SDI Bora
Foto://Rofinus Klau, SE Cakades Fafoe Terpilih bersama Masyarakat Fafoe.

Dengan demikian tahapan penetapan yang merujuk pada Perbup nomor 31 dan 45 pasal 66 secara sah dan resmi ditetapkan kandidat calon nomor urut 05 atas nama Rofinus Klau, SE sebagai peraih suara terbanyak.

Tahapan selanjutnya adalah  pelantikan yang akan dilakukan oleh panitia Kabupaten sekaligus penyerahan SK Pelantikan sebagai kepala desa terpilih.

Baca Juga :  Dukung Bupati dan Wabub Malaka, Kades Gelar Rapat Penetapan Kader Posyandu dan Nakes Desa Oan Mane

Selanjutnya, Ketua BPD dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa terkait proses pilkades di fafoe berlangsung dengan baik.

“Terimakasih kepada Panitia Pilkades bersama masyarakat desa Fafoe, karena dalam proses pilkades kemarin berjalan dengan baik dan aman,” Ungkanya.

Sementara itu, Calaon kepala Desa Fafoe, Rofinus Klau, SE dengan nomor urut 05 mengucapkan limpah terimakasih.

Baca Juga :  Mexi Fay, Aktivis Mantan Sekretaris Umum GEMMA Terpilih Jadi Kepala Desa Nabutaek

“Terimakasih Ketua Panitia Pilkades bersama anggota dan BPD karena telah mengawal proses pemilihan   hingga sampai penetapan ini berjalan dengan baik,” Ungkapnya.

Hadir dalam penetapan Cakades Terpilih tersebut adalah, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, warga Masyarakat Desa Fafoe, Babinsa, Anggota Polsek Malaka Barat, Ketua Panitia Bersama Anggota, Ketua BPD dan beberapa Cakades lainnya.

Redaksi : Arro