PEMDA Malaka Gelar Raker Pamong Praja Wadah Membangun Komunikasi Strategis

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Pemerintah Kabupaten Malaka Melaksanakan Rapat Kerja Pamong Praja Wadah Membangun Komunikasi Strategis di Raihenek, Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Selasa, (13/12/2022).

Buoati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H mengatakan, Rapat Kerja Pamong Praja harus menjadi sarana atau wadah untuk membangun komunikasi yang strategis antar berbagai elemen masyarakat.

“Raker Pamong Praja mesti diletakkan pada posisinya yang tepat untuk mendapatkan masukan dan keputusan yang berguna bagi masyarakat umum atau publik,” Demikian disampaikan Bupati Malaka, saat membuka Rapat Kerja Pamong Praja di Raihenek, Selasa, 13 Desember 2022.

Baca Juga :  Aktivitas Pujasera Kabupaten Malaka Terhenti Akibat Diguyur Hujan, Ini Ungkap Kadis Pariwisata

Rapat Kerja Pamong Praja yang diselenggarakan Bagian Pemerintahan Setda Malaka dengan tema “Mewujudkan Pemerintahan yang Dinamis untuk Mendukung Pengembangan Daya Saing Daerah pada Bidang Perekonomian, Sumber Daya Manusia, Infrastruktur Wilayah dan Reformasi Birokrasi”.

Dikatakan Bupati Malaka, segala bentuk kegiatan yang dilakukan aparat itu hanya punya tujuan yang satu dan sama yakni kesejahteraan rakyat sebagai hukum tertinggi.

“Maka sangatlah benar jika segala pengabdian dan pelayanan yang diberikan dengan mengatasnamakan kepentingan umum, harus terpatri di dalam hati setiap orang,” Ajak Bupati Simon Nahak.

Baca Juga :  Pembangunan Gereja Santo Laurensius Wemasa, Pemda Malaka Siap Beri Kontribusi

Menurutnya, kemajuan sebuah daerah tergantung pada kemauan yang baik dari setiap aparat, untuk terus bekerja memberikan yang terbaik buat rakyatnya.

“Jika kita sepaham dan sealiran untuk membawa daerah ini maju, mari kita bekerja bersama-sama membangun daerah dan masyarakat yang kita cintai bersama,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Dosen Hukum Pidana Universitas Warmadewa Bali ini mengemukakakan, bahwa kegiatan Raker Pamong Praja ini kiranya dimanfaatkan untuk membangun sistem birokrasi yang dapat membina dan memberdayakan aparat di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Baca Juga :  Waduh...! Pospera TTS Nyatakan Mosi Tidak Percaya Dengan Pansus Angket

Raker Pamong Praja di Kecamatan Kobalima menghadirkan Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dari 3 Kecamatan yakni Malaka Tengah, Kobalima dan Kobalima Timur.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, selain Bupati Malaka ada juga Ketua DPRD Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran, SH, Kapolres Malaka dan Dandim 1605 Belu yang membawakan materi sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Sumber : kominfomalaka
Redaksi : Arro