Yulius A. Y. Seran, S.Pd Resmi Ditetapkan Sebagai Calon Terpilih Kades Motaulun

Kabar-Malaka.com – Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd dengan calon nomor urut 01 secara sah dan resmi ditetapkan sebagai calon Kepala Desa terpilih melalui rapat resmi yang diselenggarakan oleh Panitia dan BPD yang berlangsung di kantor desa Motaulun pada Rabu (14/12/2022).

Sebelum masuk pada penetapan, ketua panitia pilkades atas nama Frans, lebih dulu menerapkan secara resmi, bahwa tahapan penetapan itu dilakukan atas rujukan pada peraturan Bupati Malaka nomor 31 tahun 2022 dan perubahan peraturan Bupati Malaka nomor 45 tahun 2022 pasal 66 yang mengatur tentang penetapan kandidat calon terpilih oleh Panitia dan BPD.

Baca Juga :  Respon Cepat, Rumah Yustina Seuk Ditangani Langsung Kuasa Direktur CV. VALENTINO

Dengan demikian tahapan penetapan yang merujuk pada Perbup nomor 31 dan 45 pasal 66 secara sah dan resmi ditetapkan kandidat calon nomor urut 01 atas nama Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd sebagai peraih suara terbanyak.

Foto://Penyerahan Berita Acara Hasil Rapat Penetapan Calon Kepala Desa Terpilih Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, pada Rabu 14 Desember 2022, dengan Nomor : 021BA/pan.pilkades/desa.mtln/XII/2022, di Kantor Desa Motaulun.

Tahapan selanjutnya adalah pelantikan yang akan dilakukan oleh panitia Kabupaten sekaligus penyerahan SK Pelantikan sebagai kepala desa terpilih.

Baca Juga :  Ansy Lema dan Kapo─║res Rudi Sebut Bupati Malaka Dr. Simon Nahak Sebagai Bapak Perintis Pembangunan

Selanjutnya, Ketua BPD, Alex Rondo dalam kesempatan itu juga mengungkapkan, bahwa terkait proses pilkades di Motaulun berlangsung dengan baik.

“Terimakasih kepada Panitia Pilkades bersama masyarakat desa Motaulun, karena dalam proses pilkades kemarin berjalan dengan baik dan aman,” Ungkanya.

Sementara itu, Calaon kepala Desa terpilih, Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd dengan nomor urut 01 mengucapkan limbah terimakasih.

“Terimakasih Ketua Panitia Pilkades bersama anggota dan BPD karena telah mengawal proses pemilihan hingga sampai penetapan ini berjalan dengan baik,”Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Malaka Dr. Simon Nahak Akan Hadir Dalam Indonesia Awards 2023 dan Launching iNews Media Group

Selanjutnya kata Vicky, bahwa semua tinggal menunggu pelantikan di Kabupaten sebagai Kepala Desa defenitif.

“Pada intinya, setelah pelantikan, saya akan mengabdi sebagai Kepala Desa defenitif. Untuk itu selanjutnya saya mengajak masyarakat desa mota ulun, semua tokoh adat, tokoh pemuda untuk saling bekerja sama dalam membangun dan mengembangkan Desa Motaulun kedepannya. Karena tanpa kerja sama semua lapisan masyarakat maka pembangunan akan terhambat,” Pungkas Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd,.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua panitia pilkades Motaulun bersama Anggota, Ketua BPD, Babinsa, anggota Polsek Malaka Barat, Para calon kepala desa dan Warga masyarakat desa Motaulun.

Redaksi : Arro