Ronny Seran, Cakades Nomor Urut 1 Resmi Ajukan Nota Keberatan Pilkades ke Kabupaten

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Minggu 11 Desember 2022, Hironimus R. Y. Seran, SE., Calon Kepala Desa Umatoos dengan nomor Urut satu (1) mengajukan surat pernyataan keberatan proses dan hasil rekapitulasi suara Pilkades Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, yang diselenggarakan pada 09 Desember 2022.

Jadi ini yang melaksanakan kegiatan ini yakni Panitia Pemilihan Desa Umatoos dalam rangka menanggapi aduan keberatan dari calon nomor urut 1.

Diketahui bahwa, ketika ada keberatan maka panitia maupun pilkades berkewajiban untuk memberikan tanggapan daalam waktu maksimal tiga hari.

Baca Juga :  Bupati Malaka Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Administratur

Untuk itu, Ronny Seran Calon Kades Umatoos dengan nomor urut 1 telah mengajukan keberatan atas Hasil Pemungutan dan Perhitungan Suara pada pilkades Umatoos.

Ronny Seran, Cakades nomor urut satu (1) kepada media mengungkapkan dirinya telah mengajukan keberatan ke Kabupaten, pada minggu, (11/12/2022) kemarin.

“Surat Keberatan telah saya sampaikan ke Dinas PMD Kabupaten Malaka, Ketua BPD Desa Umatoos dan Panitia Pilkades Desa Umatoos,” Katanya.

Ronny Seran menegaskankan, bahwa dengan adanya keberatan ini Panitia diharapakan menunda penetapan calon terpilih.

Baca Juga :  Ditemukan Banyak Fakta Kecurangan dan Masalah Baru, Kuasa Hukum Minta Hasil Pilkades Umatoos Segera Dianulir

“Saya harap Panitia Cakades Umatoos jangan menetapkan calon terpilih sambil menanti jadwal Klarifikasi dari Dinas PMD kepada Desa-Desa yg menyelenggarakan Pilkades khusus Desa Umatoos,” Tegasnya

Kendati demikian disampaikan roni karena masih ada hasil klarifikasi yang harus dinantikan dari PMD Malaka.

Dikatakan Cakades Umatoos nomor urut satu (1), bahwa dirinya bersama tim pendukung dan masayarakat serta keluarga dengan tegas menolak hasil pengumutan dan perhitungan suara tersebut.

“Saya bersama semua tim massa pendukung dari masyarakat dan keluarga menolak tegas atas hasil pemungutan dan perhitungan suara pada Pilkades di Umatoos,” Tegas Ronny Seran.

Baca Juga :  Sosok Sederhana Ini Ajak Semua Elemen Politik Riang Gembira di Pilkada Malaka 2024

Usai melakukan keberatan ke Dinas PMD Malaka, Ronny bersama pendukungnya bersilahturahmi ke Rujab Bupati Malaka.

“Setelah itu, saya bersama Massa Pendukung bergegas ke rumah jabatan guna bersilahturahmi bersama Bupati Malaka. Selain itu, Kami juga menyampaikan ke Bupati Malaka, bahwa kami telah mengajukan keberatan atas hasil Pemungutan dan Perhitungan suara Pilkades di Umatoos ke Dinas PMD kabupaten Malaka dan Panitia tingkat Kabupaten Malaka,” Pungkasnya.

Redaksi : Arro