Mexi Fay, Aktivis Mantan Sekretaris Umum GEMMA Terpilih Jadi Kepala Desa Nabutaek

Foto://Yohanes Maxi Fay, S.Pd, Kepala Desa Nabutaek Terpilih, Kecamatan Rinhat, Bersama Massa Pendukung.

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Yohanes Maxi Fay, S. Pd terpilih menjadi kepala Desa Nabutaek, Kecamatan Rinhat setelah memenangkan pemilihan kepala desa antar waktu yang digelar pada Jumat, (09/12/2022).

Piklades antar waktu ini diikuti tiga calon dan diikuti 352 peserta yang hadir dengan undangan yang telah disampaikan kepada calon peserta.

Maxi Fai yang menjadi calon dengan nomor urut 1 terpilih setelah mendapatkan 167 suara. Sementara calon nomor urut 2 Rosina Seuk mendapatkan 3 suara dan nomor urut tiga Heribertus Takoan mendapatkan 128 suara.

Baca Juga :  Bupati Malaka Bangga, Masyarakat Semakin Sadar Lestarikan Budaya

Seorang putra asli kecamatan rinhat, desa nabutaek itu akhirnya mencapai puncak kemenangan berkat tiga suku dan keluarga besarnya.

Maxi yang berlatar belakang aktivis itu sebelumnya menjadi Guru SMA Biudukdoho. Kemudian dirinya mencalonkan diri di Desa Nabutaek hingga akhirnya terpilih menjadi Kades.

Yohanes Maxi Fay, S.Pd kepada media ini mengungkapkan, terimakasih kepada ketiga suku yang telah memberikan dukungan yang penuh dengan cinta dan kasih.

Baca Juga :  Ingin Jadi Jembatan Aspirasi Masyarakat, Putri Asal Malaka Ini Maju Sebagai Caleg DPRD Kota Kupang

“Saya ucapkan limpah terimakasih kepada Bai Fukun Nabutaek, Keluarga Besar Fay, Keluarga Besar Bani yang telah memberikan dukungan dengan massa yang mumpuni melalui masyarakat, sehingga hari ini kita bisa memenangkan pilkades dan terpilih menjadi Desa Nabutaek,” Ungkapnya.

Dikatakan Maxi Fay, bahwa dirinya suara yang yang ikut memilihnya adalah 167 suara.

Baca Juga :  DPC PKB Malaka Gelar Mukercab dan Pelantikan Pengurus DPAC

“Total suara saya 167, saya menang 42 suara dari nomor urut 3 dengan total suara 128, sedangkan nomor urut 2 hanya memiliki 3 suara,” Pungkasnya.

Redaksi : Arro