Dinas Pertanin Provinsi NTT Dukung Pemda Malaka Untuk Musim Tanam Satu

Foto://Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H Berkunjung Ke Kantor Dinas Pertanian Provinsi NTT.

KUPANG, Kabar-malaka.com – Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur siap memberikan dukungan berupa sarana pra sarana, benih, alat dan mesin pertanian kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk membantu para petani.

Sarana yang akan diberikan itu antara lain alat tanam, mesin tanam padi dan benih sayur-sayuran.

Kendati demikian disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H di hadapan Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Lecky Frederich Koli di Kupang, Selasa, 6 Desember 2022.

Baca Juga :  Bangunan Rumah Seroja Yang Ditangani CV. Ambala Parkasa di Malaka Terancam Mangkrak, Direktur Belum Ambil Sikap
Foto://Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H Bersama Dinas Pertanian Provinsi NTT.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H mengungkapkan, bahwa dirinya datang ke kantor tersebut untuk memastikan adanya ketersediaan sarana pendukung bagi pertanian di Malaka.

“Hari ini saya langsung datang bertemu Kadis Pertanian untuk memastikan ketersediaan peralatan yang bisa mendukung petani pada musim tanam pertama ini,” Katanya

“Prinsipnya untuk kebaikan dan kebutuhan masyarakat Malaka, saya bersama Wakil Bupati terus berusaha sekuat kemampuan, sehingga bisa mendapatkan bantuan,” Tambah Simon Nahak.

Baca Juga :  Petani Malaka Minta SBS Kembali Calon Bupati, Alasanya; Program Mantan Bupati Malaka SBS di Bidang Pertanian Sangat Pro Rakyat

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur Lecky Frederich Koli di hadapan Bupati menyatakan, kesanggupannya untuk mendorong bantuan berupa alat pertanian ke Malaka.

“Potensi Malaka di bidang pertanian sangat menjanjikan. Lahan basah dan lahan kering terbentang luas sehingga kalau dimanfaatkan betul-betul, kehidupan masyarakat pasti baik,” kata Kadis Pertanian.

Kadis Lecky Koli juga menyambut baik program Swasembada Pangan yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Baca Juga :  Bantuan Rumah Seroja di Desa Naas Asal Jadi, CV. Valentino Dinilai Cacat Kualitas Kerja

Menurutnya, program ini menjadi kekuatan tersendiri yang bisa membuat masyarakat Malaka bisa berkecukupan pangan. Program ini pun dapat membawa masyarakat keluar dari garis kemiskinan.

“Program apapun di bidang pertanian yang berkaitan dengan kehidupan dan kemaslahatan banyak orang pasti didukung sepenuhnya,” tutupnya.

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Kadis Pertanian Malaka drh. Januaria Seran, Kabag Kesra Setda Malaka Irene Maria Taolin, Kabid PIKP Diskominfo Malaka, Herry Klau.

Sumber : diskominfomalaka
Redaksi : Arro