Dinas Pertanin Provinsi NTT Dukung Pemda Malaka Untuk Musim Tanam Satu

Foto://Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H Berkunjung Ke Kantor Dinas Pertanian Provinsi NTT.

KUPANG, Kabar-malaka.com – Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur siap memberikan dukungan berupa sarana pra sarana, benih, alat dan mesin pertanian kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk membantu para petani.

Sarana yang akan diberikan itu antara lain alat tanam, mesin tanam padi dan benih sayur-sayuran.

Kendati demikian disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H di hadapan Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Lecky Frederich Koli di Kupang, Selasa, 6 Desember 2022.

Baca Juga :  Camat Io Kufeu Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI
Foto://Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H Bersama Dinas Pertanian Provinsi NTT.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H mengungkapkan, bahwa dirinya datang ke kantor tersebut untuk memastikan adanya ketersediaan sarana pendukung bagi pertanian di Malaka.

“Hari ini saya langsung datang bertemu Kadis Pertanian untuk memastikan ketersediaan peralatan yang bisa mendukung petani pada musim tanam pertama ini,” Katanya

“Prinsipnya untuk kebaikan dan kebutuhan masyarakat Malaka, saya bersama Wakil Bupati terus berusaha sekuat kemampuan, sehingga bisa mendapatkan bantuan,” Tambah Simon Nahak.

Baca Juga :  Jorok, Padang Makan Bundo Kanduang di Malaka Diduga Buang Limbah Sembarangan

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur Lecky Frederich Koli di hadapan Bupati menyatakan, kesanggupannya untuk mendorong bantuan berupa alat pertanian ke Malaka.

“Potensi Malaka di bidang pertanian sangat menjanjikan. Lahan basah dan lahan kering terbentang luas sehingga kalau dimanfaatkan betul-betul, kehidupan masyarakat pasti baik,” kata Kadis Pertanian.

Kadis Lecky Koli juga menyambut baik program Swasembada Pangan yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Baca Juga :  Caleg Golkar Novianus Dearaujo Cardoso Siap Rebut 1 Kursi DPRD di Dapil Malaka 1

Menurutnya, program ini menjadi kekuatan tersendiri yang bisa membuat masyarakat Malaka bisa berkecukupan pangan. Program ini pun dapat membawa masyarakat keluar dari garis kemiskinan.

“Program apapun di bidang pertanian yang berkaitan dengan kehidupan dan kemaslahatan banyak orang pasti didukung sepenuhnya,” tutupnya.

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Kadis Pertanian Malaka drh. Januaria Seran, Kabag Kesra Setda Malaka Irene Maria Taolin, Kabid PIKP Diskominfo Malaka, Herry Klau.

Sumber : diskominfomalaka
Redaksi : Arro