Bupati Malaka Support ASN untuk Hidup Bersih dan Sehat

Foto://Senam Pagi Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Umum Betun-Malaka.

BETUN, Kabar-malaka.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H tak henti-hentinya memberikan support dan motivasi kepada masyarakat terutama Aparatur Sipil Negara untuk senantiasa mengedepankan hidup bersih dan sehat.

Menurutnya, hidup yang bersih dan sehat itu harus mengakar dalam hati dan menjadi habitus yang dipertahankan.

“Pada setiap kesempatan saya selalu mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat dimana saja berada baik dalam keluarga, lingkungan dan tempat kerja,” kata Bupati Malaka di sela-sela Senam Bersama ASN Malaka di Lapangan Umum Betun, Jumat, 2 Desember 2022.

Baca Juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMKS St Marcellus Koka Gelar Upacara Bendera Dengan Pakaian Adat

Dikatakan Bupati Simon, di bawah kepemimpinan SNKT kegiatan hidup bersih dan sehat mendapat perhatian yang besar.

“Bersih secara fisik dan kasat mata akan tercermin dalam bersih secara pikiran, bersih secara akal yang berdampak pada pekerjaan, tugas dan tanggung jawab,”

“Sehingga saya tak segan-segan mengeluarkan pernyataan untuk bekerja secara bersih dan sesuai aturan yang berlaku kepada para ASN,” tegas Bupati yang suka olahraga tinju.

Baca Juga :  Diduga Fitnah Bupati Malaka, Ketua Komisi III DPRD Malaka HMS Terancam 6 Tahun Penjara

Mantan atlet karate ini pun meminta kepada para ASN untuk terus memupuk rasa persatuan dan kekeluargaan melalui kegiatan olahraga bersama.

“Kegiatan seperti olahraga bersama ini di samping untuk menjaga kebugaran dan semangat dalam bekerja, tetapi juga sebagai upaya untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan para ASN, karena di Malaka ini kita semua bersaudara,” ujar ayah 1 cucu ini.

Baca Juga :  Manfaat Daun Kelor: Superfood Lokal untuk Kesehatan dan Gizi yang Optimal

Olahraga Bersama ASN ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Maria Martina Nahak, M. Biomed, Sekda Malaka Ferdinand Un Muti, Pimpinan Perangkat Daerah dan seluruh ASN Malaka.

Usai olahraga bersama dilanjutkan dengan kerja bakti di kantor dan instansi masing-masing.

Sumber : diskominfomalaka