Lima Cakades Badarai Komitmen Ciptakan Pilkades Aman Dan Kondusif

MALAKA, Kabar-malaka.com – Sebanyak 5 orang calon kepala desa (cakades) di Desa Badarai, Kecamatan Wewiku, berkomitmen untuk menciptakan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) yang aman dan kondusif di Kabupaten Malaka.

Komitmen tersebut disampaikan pada kegiatan tarik lotri bagi kelima Cakades di Badarai untuk mendapatkan nomor urut Figur di sekretariat Pemilihan Kepala Desa Badarai, Minggu (27/11/2022).

Di kesempatan ini, Jefrianus Nahak Seran, S. Ip meminta agar tidak bertepuk dada dan mengeluarkan aib orang lain khususnya aib Cakades lainnya. Perbanyak ikhtiar dan silaturahim dengan warga.

Baca Juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMKS St Marcellus Koka Gelar Upacara Bendera Dengan Pakaian Adat

“Semua itu takdir Tuhan yang menentukan bagi calon kepala desa yang berkesempatan menjadi pemimpin di lingkup desanya dan resmi terpilih oleh masyarakat,” ujarnya.

Kata Jefrianus, kontestasi ditingkat manapun jelas membutuhkan sikap kedewasaan terutama pada Calon Kepala Desa (Cakades) maupun pendukungnya. Dengan adanya pernyataan kedamaian ini diharapkan dapat menjaga kontestasi hingga berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai.

“Pada momentum kontestasi pastinya ada calon yang kalah dan yang kalah. Siapapun yang ditakdirkan oleh Tuhan itu sebuah pilihan terbaik menjadi pemimpin di desa dan melaksanakan amanah dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Malaka Sebut Sehat Itu Mulai dari Diri dan Selalu Berpikir Positif

Sedangkan Alfonsius Nahak, S. Pd, Bernadus Bria Seran, Jefrianus Tahu Bria dan Dominggus Nahak menegaskan, kita harus tanamkan kedamaian yang merupakan merupakan sebuah janji yang harus dilaksanakan dengan ikhlas untuk menyukseskan jalannya demokrasi pemilihan kepala desa. Dalam sebuah kompetisi harusnya bersaing dengan baik dan sehat, saling menghormati dan menghargai para pesaingnya.

“Kita akan berupaya menjaga proses jalannya demokrasi pemilihan kepala desa dari awal sampai proses pelantikan bagi dianatara kami yang terpilih salah satunya menjadi kepala desa nantinya. Dengan tidak menghormati dan menghargai masyarakat yang tentunya akan menimbulkan konflik serta permusuhan yang berdampak pada terhambatnya pembangunan di Kabupaten Malaka, khususnya di Desa Badarai” kata keempat Figur serentak.

Baca Juga :  Diduga Aniaya Rekan Guru, Advokat Malaka Desak Kadis P&K Copot Oknum Kepsek SDI Betun Kota

Berikut nama-nama Calon Kepala Desa Badarai dengan nomor urut Masing-masing Sebagai berikut;
No Urut 1. Bernardus Bria Seran
No Urut 2. Alfonsius Nahak,S.Pd
No Urut 3. Jefridus Tahu Bria
No Urut 4. Jefrianus Nahak Seran, S.Ip dan
No Urut 5. Dominggus Nahak

Redaksi : Arro