Empat Calon Kades di Kakaniuk Komitmen Pilkades Damai

Foto://Keempat Calon KaDes Yang Akan bertarung di Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

MALAKA, Kabar-malaka.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malaka akan di selenggarakan pada tanggal 09 Desember 2022, kususnya di Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka Terdapat empat petarung Sejati yang Lebih mengutamakan Kedamaian.

Sebanyak empat (4) orang Calon Kepala Desa Kakaniuk masing-masing nama yaitu, Alexander Seran, Agustinus Seran, Bartimeus Nahak dan Winfridus Adigius.

Keempat petarung tersebut berkomitmen untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Malaka secara damai, aman, tertib dan lancar pada
Pilkades serentak Malaka yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2022 nanti.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Ferdy Rame Menilai Dakwaan yang dibacakan JPU Bersifat Prematur

Komitmen itu disampaikan keempatnya saat pleno kegiatan Penetapan Calon Kepala Desa Kakaniuk periode 2023-2029 dan Penarikan Nomor Undian yang berlangsung di Kantor Desa Kakaniuk, Minggu, 27 November 2022.

“Kami berempat sepakat dan komit untuk menciptakan situasi yang damai dan kondusif dalam menghadapi kontelasi politik ini. Kami akan sampaikan kepada para pendukung untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Bartimeus Nahak.

Sementara Agustinus Seran juga mengatakan karena yang jadi calon kepala desa ini masih memiliki hubungan kekeluargaan, maka situasi dan kondisi yang aman dan nyaman pasti tercipta.

Baca Juga :  Pemda Malaka Resmi Umumkan BST Kepada Pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa

Hal senada diakui Alexander Seran Winfrid Adigius. Keduanya mengatakan akan selalu menjaga keharmonisan dan kekeluargaan yang selama ini tercipta di wilayah Desa Kakaniuk.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Kakaniuk, Gaspar Atok mengutarakan bahwa tahapan penetapan calon kepala desa dan penarikan nomor undian dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Terima kasih karena dua kegiatan ini berjalan dengan lancar, sehingga kita akan maju ke tahapan selanjutnya seperti kampanye calon kepada konstituen. Kami harapkan adanya kerja sama yang baik dari semua pihak sehingga kegiatan Pilkades ini berjalan dengan baik,” kata Gaspar.

Baca Juga :  Pemilihan Kepala Desa Di TTS Menuai Kontraversi Akibat Kelalaian Dinas PMD

Dilanjutkan, untuk tahapan kampanye pihaknya akan menyediakan tata tertib sehingga jadi panduan dan ditaati semua calon.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Kakaniuk Petronela Luruk, Ketua BPD Marselinus Seran dan anggota bersama Tokoh Masyarakat di wilayah Desa Kakaniuk.

Sumber : diskominfomalaka
Redaksi : Arro