Bupati Simon Siapkan Pendamping Rohani Bagi Para Cakades di Malaka

BETUN, Kabar-malaka.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H merencanakan akan melakukan pendampingan rohani kepada bakal calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak pada 9 Desember 2022 mendatang di Kabupaten Malaka, NTT.

“Saya akan Persiapkan pendamping rohani kepada para calon kepala desa dari semua lintas agama sebelum dilakukan pencoblosan sesuai tanggal yang ditetapkan,” Ungkap Bupati Malaka di Hotel Ramayana, Senin, 21 November 2022.

Dikatakannya, adanya pendampingan rohani agar para calon kepala desa diingatkan untuk selalu kedepankan kedamaian dan cinta kasih di saat Pilkades mendatang.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Lepas Peserta MTQ Kabupaten Malaka Berlaga Di Tingkat Provinsi

“Bahwa setiap perhelatan demokrasi pasti ada saja perbedaan. Akan tetapi perbedaan tidak harus membuat orang saling membenci tapi harus saling mencintai dan mengasihi,” kata Bupati.

“Ikutan lain yang menjadi urgensi adalah kita inginkan para calon kepala desa sesuai ajaran agamanya masing-masing harus menciptakan kedamaian dalam diri, dalam keluarga dan dalam lingkungan. Artinya, para calon kepala desa harus jadi pelopor perdamaian dalam pilkades nanti,” Lanjutnya.

Hal demikian sudah pernah di ingatkan Bupati Malaka. Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Malaka untuk menjadikan Pilkades Serentak ini sebagai ajang menjalin persaudaraan dan kekeluargaan.

Baca Juga :  Bengkel Motor 2000 Betun Buang Limbah Oli Bekas Sembarang, Lingkungan Terancam Virus

“Saya tahu kalau di setiap desa itu yang mencalonkan diri itu punya hubungan kekeluargaan dan kekerabatan. Sehingga pada setiap kesempatan Saya selalu himbau agar Pilkades nanti berjalan dengan baik, aman dan tertib,” Imbuhnya.

Diketahuinya,127 desa di kabupaten malaka akan menggelar pemilihan serentak. Untuk itu demokrasi harus berjalan sehat dan damai.

“Memang akan dilakukan Pilkades di 123 desa di Kabupaten Malaka. Saya kira ini adalah pesta demokrasi terbesar tingkat bawah yang paling akbar. Sehingga mari kita sama-sama menjalin kerja sama yang baik demi suksesnya ajang demokrasi ini,” kata Bupati Malaka.

Baca Juga :  Sebelum Tetapkan Cakades Terpilih, Panitia Pemilihan Kabupaten Malaka Harus Baca Perbup Nomor 31!

BUPATI Simon Nahak inipun menegaskan kepada panitia Pilkades agar bekerja profesional.

“Saya tidak boleh dengar ada kepentingan-kepentingan tertentu untuk menggolkan seseorang calon. Bekerjalah secara profesional, terukur dan kredibel. Pertahankan integritas panitia,” harap putra asal Weulun, Wewiku ini.

Sebagai informasi, Pilkades serentak di Malaka akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2022. Tahapan yang sementara berlangsung yakni seleksi bakal calon kepala desa dengan jumlah di atas 5 orang calon dan akan dilanjutkan dengan penetapan calon kepala desa.

Sumber : diskominfomalaka
Redaksi : Arro