Kontraktor CV. BARITO Siap Turunkan Material Untuk Rumah Rehap Ringan Yohanes Book di Desa Na’as

Foto Kabarmalaka.com:// Rumah Rehab Ringan Milik Yohanes Book yang dikerjakan oleh VAN dari CV. BARITO di Dusun Foreklor B, Desa Na'as, Kabupaten Malaka-NTT.

MALAKA, Kabar-malaka.com –  Kontraktor CV. BARITO (Van) Siap menggunakan anggaran sisa dari bantuan Rumah Rehab Ringan yang diperuntukan bagi Yohanes Book di Dusun Foreknor B, Desa Na’as, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT.

Bahwasanya, Anggaran 10 Juta yang di pergunakan untuk Bantuan Rumah Rehab Ringan bagi Yohanes Book yang dikerjakan CV. BARITO itu masih ada sisanya.

Van dari CV. BARITO saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan, dirinya akan melanjutkan pekerjaan rumah Rehap ringan yang diperuntukan bagi Yohanes Book.

“Saya akan melanjutkan pekerjaan rumahnya agar sesuai dengan anggaran bagi warga penerima bantuan, salah satu pak Yohanes,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Program Andalan Dua Putra Malaka Mencapai Target di Akhir Tahun 2022

Dikatakannya, ia akan melanjutkannya dengan menurunkan material berupa batako dan Baton dari anggaran yang sisa itu.

“Kami sudah sepakat untuk saya turunkan batako dan batonnya kepada pemilik penerima bantuan untuk memenuhi syarat pekerjaannya,” Kata Van dari pihak perusahaan CV. BARITO.

Van mengungkapkan, awal mereka kerjakan itu menjadi sedikit tertahan karena rumah tersebut mau dibangun ulang.

“Rumah yang kita kerjakan itu mau di bangun ulang, sehingga pekerjaannya belum bisa diselesaikan karena pemilik rumah mau bangunkan rumah baru. Untuk itu pemiliknya minta anggaran sisa itu di pergunakan untuk membeli batako dan baton supaya mereka pake bangun rumah baru di belakang,” Ujar Van kepada media ini saat melakukan klarifikasi di betun, minggu 20 November 2022.

Baca Juga :  Respon Cepat, CV. Ambala Perkasa Langsung Perbaiki Bantuan Rumah Yang Roboh di Desa Fafoe

Sementara itu, Yohanes Book selaku penerima bantuan Rehab ringan dengan total anggaran Rp.10.000.000,- ini ketika kembali dikonfirmasi media ini, dirinya mengakui bahwa benar mereka akan membangun rumah baru.

“Benar kita akan membangun rumah baru di belakang, jadi kita minta supaya pihak dari CV. BARITO turunkan materialnya berupa batako dan Baton karena kita sudah sepakati bersama,” Katanya

Untuk itu, Yohanes Book mengungkapkan, bahwa itu semua sudah mereka minta.

Baca Juga :  Pembagian Ternak Babi, Pemerintah Desa Kateri Prioritaskan Keluarga dan PNS Tertimbang Rakyat Miskin

“Terimakasih CV. BARITO jika pihaknya cepat merespon dan akan turunkan material dari sisa anggaran itu. Karena kami sudah minta semua hanya saja mereka tidak antar itu, sehingga kita pikir sudah tidak kerja lagi,” pungkasnya.

Untuk itu, dari anggaran 10 Juta yang diperuntukan bagi Yohanes Book sebagai pemilik nama penerima bantuan Rehab ringan itu akan dipakai untuk membeli material sesuaikan permintaannya.

Hal tersebut dilakukan Pihak CV. BARITO untuk melengkapi permintaan pemilik penerima bantuan agar disesuaikan dengan anggarannya supaya bisa memenuhi syarat pekerjaannya.

Redaksi : Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.