Kontraktor CV. BARITO Siap Turunkan Material Untuk Rumah Rehap Ringan Yohanes Book di Desa Na’as

Foto Kabarmalaka.com:// Rumah Rehab Ringan Milik Yohanes Book yang dikerjakan oleh VAN dari CV. BARITO di Dusun Foreklor B, Desa Na'as, Kabupaten Malaka-NTT.

MALAKA, Kabar-malaka.com –  Kontraktor CV. BARITO (Van) Siap menggunakan anggaran sisa dari bantuan Rumah Rehab Ringan yang diperuntukan bagi Yohanes Book di Dusun Foreknor B, Desa Na’as, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT.

Bahwasanya, Anggaran 10 Juta yang di pergunakan untuk Bantuan Rumah Rehab Ringan bagi Yohanes Book yang dikerjakan CV. BARITO itu masih ada sisanya.

Van dari CV. BARITO saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan, dirinya akan melanjutkan pekerjaan rumah Rehap ringan yang diperuntukan bagi Yohanes Book.

“Saya akan melanjutkan pekerjaan rumahnya agar sesuai dengan anggaran bagi warga penerima bantuan, salah satu pak Yohanes,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Kunker Wantannas, Kadis Kominfo Propinsi NTT Pantau Ketersediaan Layanan Internet di Perbatasan

Dikatakannya, ia akan melanjutkannya dengan menurunkan material berupa batako dan Baton dari anggaran yang sisa itu.

“Kami sudah sepakat untuk saya turunkan batako dan batonnya kepada pemilik penerima bantuan untuk memenuhi syarat pekerjaannya,” Kata Van dari pihak perusahaan CV. BARITO.

Van mengungkapkan, awal mereka kerjakan itu menjadi sedikit tertahan karena rumah tersebut mau dibangun ulang.

“Rumah yang kita kerjakan itu mau di bangun ulang, sehingga pekerjaannya belum bisa diselesaikan karena pemilik rumah mau bangunkan rumah baru. Untuk itu pemiliknya minta anggaran sisa itu di pergunakan untuk membeli batako dan baton supaya mereka pake bangun rumah baru di belakang,” Ujar Van kepada media ini saat melakukan klarifikasi di betun, minggu 20 November 2022.

Baca Juga :  Heboh, Tim Sukses dan Pendukung Roni Seran di Cakades Umatoos Berujung Pecah

Sementara itu, Yohanes Book selaku penerima bantuan Rehab ringan dengan total anggaran Rp.10.000.000,- ini ketika kembali dikonfirmasi media ini, dirinya mengakui bahwa benar mereka akan membangun rumah baru.

“Benar kita akan membangun rumah baru di belakang, jadi kita minta supaya pihak dari CV. BARITO turunkan materialnya berupa batako dan Baton karena kita sudah sepakati bersama,” Katanya

Untuk itu, Yohanes Book mengungkapkan, bahwa itu semua sudah mereka minta.

Baca Juga :  Menyongsong Pilkades Serentak di Malaka, Ketua Diaspora Minta Semua Pihak Indahkan Himbauan Bupati Simon

“Terimakasih CV. BARITO jika pihaknya cepat merespon dan akan turunkan material dari sisa anggaran itu. Karena kami sudah minta semua hanya saja mereka tidak antar itu, sehingga kita pikir sudah tidak kerja lagi,” pungkasnya.

Untuk itu, dari anggaran 10 Juta yang diperuntukan bagi Yohanes Book sebagai pemilik nama penerima bantuan Rehab ringan itu akan dipakai untuk membeli material sesuaikan permintaannya.

Hal tersebut dilakukan Pihak CV. BARITO untuk melengkapi permintaan pemilik penerima bantuan agar disesuaikan dengan anggarannya supaya bisa memenuhi syarat pekerjaannya.

Redaksi : Arro