Pimpin Kerja Bakti, Sekda Malaka Ajak ASN Jadi Primus Interpares

Foto://Sekda Malaka, Ferdinandus Un Muti, S.Hut, M.Si Pimpin Kegiatan Kerja Bakti Para Aparatur Sipil Negara Lingkup Kabupaten Malaka.

MALAKA,Kabar-Malaka.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Ferdinand Un Muti, S.Hut, M.Si memimpin langsung kegiatan kerja bakti para Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka di halaman Dekenat Malaka, Betun, Jumat, 18 November 2022.

Kerja bakti itu dilakukan usai para ASN melaksanakan senam bersama di Lapangan Umum Betun.

Kegiatan tersebut, menurut Sekda Malaka sebagai bagian penting dari partisipasi ASN untuk hidup bersih dan sehat.

“Sering saya katakan, hidup bersih dan sehat itu bagian yang sangat penting yang tak bisa dipisahkan dari hidup seseorang. Makanya hidup bersih harus dimulai dari diri, keluarga dan berlanjut ke lingkungan sekitar,” ungkap Sekda Malaka.

Baca Juga :  Bupati Simon Dorong Para Guru Tingkatkan Akreditasi dan Kualitas Pendidikan di Malaka

Pria yang karib disapa Ferdi itu menambahkan, ASN sebagai salah satu elemen penting dalam masyarakat harus bisa menunjukkan itu kepada masyarakat.

“Makanya kita jadwalkan untuk laksanakan kegiatan kerja bakti ini sebagai aksi nyata dari ASN. Minggu ini kita lakukan di gereja, dan di minggu mendatang bisa dilaksanakan di fasilitas umum lainnya,” ujar mantan Kepala BP4D Malaka.

Baca Juga :  Bupati Malaka Simon Nahak Cetak Prestasi di Bidang Pendidikan

Sekda Malaka pun menambahkan agar ASN selalu menjadi contoh hidup bersih dan sehat di lingkungan kerja dan di lingkungan sekitar.

“Saya ajak para ASN untuk wajib beri contoh kepada masyarakat di lingkugan sekitar, tentang pola hidup bersih dan sehat. Intinya, ASN harus jadi primus interpares, jadi yang terdepan untuk kampanyekan hidup bersih dan sehat itu,” tegas ayah 3 anak ini.

Deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr menyambut positif kegiatan kerja bakti pembersihan yang dilakukan para ASN lingkup Pemda Malaka.

Baca Juga :  Puluhan Septick Tank Yang Dikerjakan CV. Rani Jaya di Desa Webetun Mangkrak,Ini Kata Penerima

“Intinya kita inginkan supaya lingkungan kita bersih dan terlihat asri. Apalagi ada fasilitas publik yang setiap saat didatangi banyak orang. Saya dukung kegiatan seperti ini dan ASN harus berdiri di depan beri contoh,” singkatnya.

Seperti disaksikan, setiba di halaman Dekenat Malaka, para ASN dengan menggunakan peralatan kerja langsung membersihkan kotoran, sampah dan belukar di halaman gereja Dekenat Malaka.

Sumber : diskominfomalaka
Redaksi : Arro