CV. Valentino Dinilai Tak Becus Kerjakan Proyek Bantuan Rumah Rehap Ringan di Desa Kleseleon

Foto Redaksi://Bantuan Perumahan Seroja Yang Diperuntukan Bagi Npviana Hoar, Warga Dusun Bualaran, Desa Kleseleon, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka Dengan Total Anggaran 10JUTA yang dikerjakan Oleh Manek Asal Batet dengan CV. Valentino

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Pekerjaan Proyek pembangunan rumah seroja dengan kategori rusak ringan yang dikerjakan oleh Manek dengan CV. Valentino yang diperuntukan bagi Noviana Hoar dengan total anggaran Rp.10.000.000, di Dusun Bualaran, Desa Kleseleon, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka asal jadi dan dinilai tidak becus.

Terpantau media Sabtu, 19 November 2022, Bantuan rumah rehap ringan tersebut hanya di CAT tembok depannya saja. Sedangkan di dalam rumah, samping dan belakangnya tidak dikenakan CAT.

Untuk itu, Noviana Hoar, pemilik nama Penerima bantuan rumah seroja di Desa kleseleon, Kabupaten Malaka, NTT merasa kecewa karena pengerjaan rumah kategori rusak ringan oleh CV. Valentino tidak sesuai jumlah anggaran.

Baca Juga :  GMC NTT Bersama Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuluoan Baksos di Pantai Taberek

Hal demikian membuat pemilik penerima bantuan menduga bahwa Manek dari CV. Valentino menjadikan sisa uang sekitaran 5 juta sebagai uang sakunya.

Pemilik penerima bantuan seroja kategori rusak ringan merasa bahwa total dana bantuan bagi korban seroja sebesar Rp.10 juta tidak sesuai dengan biaya pengerjaan rumah yang dilakukan tukang.

“Kami merasa kecewa karena mereka datang hanya cat dinding tembok depan dan pasang beberapa Batako dan semen. Sedangkan sisa uangnya tidak diberitahukan ke kami,” ungkap Noviana Hoar salah satu penerima bantuan seroja kategori rumah rusak ringan, kepada Kabar-Malaka.com Sabtu (19/11/2022) di Dusun Bualaran, Desa Kleseleon, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, NTT.

Baca Juga :  Bupati Malaka Atensi Lomba Tari Tradisional Kreasi dan Paduan Suara Antar SMP dan SMA

Noviana Hoar mengaku, yang diketahuinya jumlah uang perbaikan rumah bantuan seroja kategori rusak ringan Rp10 juta. Namun proses pengerjaan tidak sesuai dengan jumlah anggaran yang ada.

“Mereka pake CAT dua. Setelah CAT sisanya mereka bawa ke rumah yang lain. Berarti bagi rumah yang lain tidak dibelikan CAT lagi pake uang yang diperuntukan kepada mereka, melainkan pake sisa CAT dari kami. Dengan itu, kami menduga manek dari CV. Valentino menjadikan uang warga terdampak bencana sebagai Miliknya,” Ujarnya.

Baca Juga :  Tuduh Orang Tuanya Terima Bantuan Rumah Layak Huni Plus Perabot di TTU, Kades Oelami Angkat Bicara

Bantuan rumah Rehap Ringan diperuntukan bagi Noviana Hoar dengan total anggaran 10 Juta yang dikerjakan oleh manek dari CV. Valentino itu di materialkan hanya menjadi stengah dari 10 Juta yang di pergunakan untuk pekerjaanya.

Diketahui, Batako Sekitar 700 biji, Jendela 3, Pasir 1 Reit dan Semen 20an sak.

Reporter : Chiko
Redaksi : Arro