Respon Cepat, CV. Ambala Perkasa Langsung Perbaiki Bantuan Rumah Yang Roboh di Desa Fafoe

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Bantuan rumah Seroja yang diperuntukan bagi Ambrosius Bria dengan kategori rusak berat yang dikerjakan oleh Kontraktor Fridus Kehi Lau dari CV. Ambala Perkasa yang Roboh sementara dikerjakan setelah ambrol.

Terpantau Media pada Rabu 16 November 2022, di Dusun Fafoe C, Desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Bantuan Rumah seroja dengan kategori rusak berat dengan Total anggaran Rp.50.000.000 yang roboh itu cepat direspon oleh kontraktornya dan sementara dibangun ulang temboknya.

Terlihat Fridus Kehi Lau selaku pelaksana pekerjaan CV. Ambala Perkasa bersama tukang sudah turunkan mesin pencooran untuk memperbaiki tembok yang roboh itu.

Fridus Kehi Lau selaku kontraktor CV. Ambala Perkasa kepada media, Rabu 16 November 2022 sore tadi mengungkapkan, ia sementara membawa tukangnya untuk memperbaiki tembok yang ambrol.

Baca Juga :  Ketua Koni dan Pertina Malaka Ajak Masyarakat Datang Untuk Saksikan Eksebisi Tinju di Kota Betun

“Saya hari ini sudah membawa tukang-tukangnya untuk memperbaikinya. Kita bongkar dan perbaiki semua yang hancur,” demikian disampaikan kontraktor dalam klarifikasi bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka dan Masyarakat pemilik ruman di TKP.

Dikatakan Fridus, bahwa dirinya tidak tahu kalau tembok bangunan rumah seroja itu roboh di hari minggu.

“Saya tidak tahu tembok Roboh ini, karena masih kerja yang lain dan tidak dapat info juga,  Setelah saya di telpon oleh pak lius baru saya tahu. Tapi tidak apa-apa, hari ini juga saya perbaiki sehingga bisa dilanjutkan,” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulanagn Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka, Drs. Gabriel Seran, MM Mengungkapkan, bahwa terkait kejadian ini, mereka dari instansi terkait melihat kalau ini kejadian tak terduga yang sangat luar biasa.

Baca Juga :  Pimpin Kerja Bakti, Sekda Malaka Ajak ASN Jadi Primus Interpares

“Kejadian seperti ini kita tidak menduga, dan ini sangat luar biasa. Jadi kita dari dinas terkait segera sikapi, dan kami sudah konfirmasi dengan pihak kontraktor pelaksana CV. Ambala Perkasa melalui kontraktor pelaksana pak Fridus Kehi Lau, untuk segera melakukan eksekusi perbaikan hari ini dengan menurunkan tukang dan petugas teknis di lapangan, agar segera di perbaiki. Jadi mereka sudah datang untuk kerja,” Pungkas Kepala BOBD Malaka ini.

Sementara itu, Yulius Bria, Perangkat Desa mewakili Kepala Desa Fafoe mengungkapkan, bahwa minggu malam itu terjadi curah hujan yang cukup lebat sehingga membuat bangunan ini jadi roboh.

“Setelah saya diberitahu oleh warga penerima, saya langsung menelpon ke kontraktor, yakni Bapak Fridus untuk turun di lokasi supaya segera diperbaiki. Jadi saya patut berterimakasih karena Bapak Fridus langsung menyikapi persoalan ini, sehingga hari ini bisa diperbaiki kembali,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Berhasil Perjuangkan 1.850 Formasi CPNS Untuk Putra Putri Malaka

Di waktu yang bersamaan, Ambrosius Bria selaku penerima bantuan seroja dengan kategori rusak berat dengan anggara Rp.50.000.000 itu melalui anaknya mengungkapkan terimakasih kepada pihak pekerja dan dinas terkait. “Terimakasih karena sudah merespon dan memperbaiki kerusakan ini” Ungkapnya penuh gairah.

Hadir dalam Klarifikasi tersebut, yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuoaten Malaka (Drs. Gabriel Seran, MM), Fridus Kehi Lau (Pelaksana pekerjaan CV. Ambala Perkasa), Perangkat Desa Fafoe Yulius Bria, Pemilik Penerima Bantuan (Ambrosius Bria bersama Anaknya).

Redaksi : Arro