Bupati Malaka Sebut Sehat Itu Mulai dari Diri dan Selalu Berpikir Positif

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H menyebut sehat itu dimulai dari diri sendiri bukan dari orang lain. Sehat itu juga berasal dari pikiran seseorang dan bukan mengadopsi pikiran orang lain.

“Sehat itu mulai dari diri sendiri. Kesehatan itu ada di pikiran dan 90 persen ada di otak,” demikian kata Bupati Malaka saat puncak Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Malaka yang berlangsung di Lapangan Umum Betun, Jumat, 12 November 2022.

Dikatakan Bupati, hal lain yang membuat seseorang itu sehat adalah berpikir positif.

Baca Juga :  Rumah Visi Indonesia dan BUMN Berhasil Hadirkan Jaringan Air Bersih di Desa Riangpadu

“Saya banyak membaca buku-buku tentang kesehatan, dan kesehatan seseorang itu juga bergantung pada pikiran seseorang,” katanya.

“Siapa yang berpikir positif pasti tubuhnya sehat, terus semangat dan akan senantiasa menjaga staminanya,” lanjutnya.

Bupati Simon Nahak juga mengungkapkan berpikir positif itu dapat menyelesaikan masalah.

“Orang yang selalu berpikir positif, jika menghadapi masalah akan menyelesaikannya secara baik. Banyak persoalan yang dapat dituntaskan jika selalu beriringan dengan pikiran yang positif,” ucap Bupati SN

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Serahkan Mobil Pelayanan Bagi Umat di Dekenat Malaka

Dalam kaitan dengan pekerjaan yang dijalankan, Bupati Malaka yang berprofesi lawyer ini mengharapkan agar senantiasa memikirkan secara terukur dan tertata dengan baik.

“Pikiran yang terukur, terarah dan fokus akan menjaga stabilitas hidup dan itu dapat berpengaruh pada pekerjaan juga dalam keluarga dan lingkungan sekitar,” ujar Bupati asal Weleun, Kecamatan Wewiku.

Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke -58 tingkat Kabupaten Malaka merupakan komitmen pemerintah bersama elemen masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal.

Baca Juga :  Ansy Lema dan Kapoĺres Rudi Sebut Bupati Malaka Dr. Simon Nahak Sebagai Bapak Perintis Pembangunan

Di samping itu secara khusus ajakan kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Sehat, partisipasi dari lintas sektor dalam mendukung Germas dan meningkatkan komitmen bersama untuk jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Usai seremonial, Bupati Simon Nahak didampingi Wakapolres Malaka Kompol Yance Seran dan Danramil Betun Mayor Hartono bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka memeriksa kesehatan di lokasi yang sudah disiapkan.

Sumber : diskominfomalaka