Tim Sukses Bocorkan Pendukung Roni Seran Tidak Sampai 700san, Ini Penjelasannya!

Foto hitsidn.com://Massa Pendukung Roni Seran Cakades Umatoos hanya 170an, bernyanyi menjadi 700san.

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Malaka yang akan di selenggarakan pada tanggal 09 Desember 2022, kususnya di Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat tercium Keganasan.

Keganasan yang dimaksud adalah, setiap tim sukses Bakal Calon desa Umatoos saling menunjukan power kemenangan di media Online seolah ingin menakut-nakuti masa pendukung Bakal calon lainnya.

Terpantau Media, terkait dengan berita yang di terbitkan salah satu media online di Malaka, pada Senin14 November 2022 Malam Timsus menggunakam foto lama dengan jumlah massa pendukung hanya 197an, namun bernyayi menjadi 700san pendukung.

Foto lama tersebut berbunyi 700sanĀ  itu diduga hanya merekayasakan saja. Ternyatak kehadiran massa di foto itu hanya 197an saja. Itupun saat masyarakat menghantar Bakal Calon Kepala Desa Umatoos (Roni Seran) menuju pendaftaran di sekretariat Panitia Desa Umatoos, di kantor Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, 02 November 2022 beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Tak Ingin Masyarakat Kelaparan, Bacalon Bupati Malaka Kim Taolin Terapkan Strategi Kembangkan Pangan Lokal

Terhitung kehadiran masyarakat di foto itu tidak mencapai 700san, tapi hanya 197an saja.

Diketahui, kalaupun dari 700san, akan tetapi massa itu bukan pendukung asli Cakades Roni Seran. Bahwasannya, dari sekian banyak massa itu tergabung juga sebagian massa dari ke-lll Kandidat lainnya.

Hal tersebut diketahui karena dibocori oleh Tim sukses dan tim pendukung Roni Seran yang terpecah dari situ dan berbalik arah ke kandidat Bacakades lainnya.

Seorang Tim Sukses yang namanya tidak ingin disebutka disini mengungkapkan di media ini pada 14 november malam, bahwa kehadiran massa tidak mencapai 700san dan itu juga hitung gabung dengan pendukung cakades lainnya.

Baca Juga :  Maria Yulita Mako Seran Bacaleg Perempuan PBB Maju di DPRD Lewat Dapil Malaka 3

“Saya pikir biasa saja. Karena dari kehadiran yang berbunyi 700san massa yang di muat media online itukan foto lama. Itupun tergabung dengan kami dan massa kita punya pada saat mau daftar Roni di tanggal 2 november itu. Sekarang sudah tanggal 14 dan saya bersama pendukung lainnya sudah lari darinya. Perlu di ketahui, jumlah mereka di foto itu hanya 197an, bukan 700san” Akui salah satu Tim Sukses andalan yang terpecah dari Roni seran itu.

Menurut Tim Sukses yang terpecah dari Roni Seran Bahwa, dirinya telah menafsirkan mana yang dukung Cakades Roni dan mana yang dukung cakades lainnya.

“Saya tahu persis orang-orang yang mendukung Roni itu. Sesuai data nama-nama yang saya pegang, ada sekian banyak nama dari kita punya yang dimasukan ke dalam daftar pendukungnya,” Akuinya

Baca Juga :  Rumah Bantuan Seroja Hampir Dua Bulan Tidak Lanjut Kerja, Salah Seorang Kontraktor di Malaka Diduga Manipulasi Tandatangan Si Penerima

Sementara itu, iapun mengungkapkan, bahwa kalaupun 700san, tetapi sekian banyak pendukung yang sudah lari dan berbagi di tiga Bacakades lainnya.

“Banyak yang sudah lari. kalaupun masi ada yang dukungnya, pasti hanya sebagian dari 700san itu saja, sedangkan lainnya terpecah,” Pungkasnya.

Di ruang yang sama, salah seorang pendukung Roni Seran yang ditemui media ini mengungkapkan, kehadiran mereka hanya cuma-cuma.

“Kami hanya hadir begitu saja, tapi kami tidak memilihnya. Bahwasannya, orang yang mereka dukung masuk juga menjadi Bakal Calon Kades,” Akuinya.

Menurutnya, massa saat itu tidak mencapai 700san, tapi aneh saja bernyanyinya mencapai 700san.

“Massa yang hadir saat antar dia untuk daftar itu tidak mencapai 700san, Lalu data nama-nama yang muncul 700san itu darimana?” Tanyanya.

Redaksi : Arro