GMNI Sumba Barat Daya Melahirkan 86 Kader Baru

Foto Endry://Tobias Talu, Ketua Dewan Pembina Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, (GMNI) Sumba Barat Daya.

SUMBA, Kabar-Malaka.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) sumba Barat Daya Mengesahkan 86 kader angkatan ke VII melalui Pelantikan yang diselenggarakan di Kantor Desa Kalena Wanno, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Minggu, 13 November 2022.

Kegiatan pelantikan Kader GMNI angkatan Ke VII ini dengan Tema “Melahirkan Kader yang Progresif, Inovatif dan Militansi dalam Menjaga Nilai-nilai Pancasila di Bumi Marapu.”

Ketua Dewan Pembina Cabang (DPC) GMNI Sumba Barat Daya, Tobias Talu mengungkapkan, terima kasih buat perserta anggota baru GMNI sumba barat daya yang tetap memberi diri untuk berproses di wadah ini.

Menurutnya, Momentum Pelantikan kali ini sangat luar biasa.

“Anggota baru yang berjumlah 86 orang ini sudah sah menjadi anggota aktif di GMNI sumba barata daya. Ini sangat luar biasa,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Fifi Fios Sarinah GMNI Derita Kanker, Berharap Kita Beri Donasi Dengan Hati Yang Mulia

Walau demikian, Tobias merasa masi merasa pesimis seusai kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) beberapa hari waktu lalu.

Ia berpikir, jangan sampai ketika nanti ada kegiatan sela peserta tidak mau terlibat lagi.

Namun, apa yang menjadi keraguan Tobias itu hanyalah sebatas khayalan tidak yang tak terbukti.

“Awalnya saya masih ragu dan pesimis, namun semua ini tidak sesuai yang saya pikirkan, buktinya ternyata masih banyak kader yang memilih untuk berproses di GMMNI. Ini yang membuat saya apresiasi atas semangatnya kader mudah ini,” Ujar Tobias talu.

Baca Juga :  Gus Din: Kalau PDI Perjuangan Mau Ngusung Anies Puan atau Puan - Anies Silahkan Saja

Ketua DPC GMNI SBD yang karib disapa Tobias itu mengatakan, dari angkatan pertama sampai angkatan ke VII baru angkata ini yang memiliki banyak peserta yang ikut sela dan pelantikan.

“Ini luat biasa. Karena dari angkatan pertama sampai enam, kader GMNI di rekrut tidak sebanyak ini. Namun kali ini cukup banyak, sehingga kita perlu syukuri karena kader GMNI Makin bertambah,” Akui Tobias.

Dengan demikian, Tobias-pun mengatakan, hari ini perserta anggota baru sudah resmi menjadi anggota aktif Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMN) sumba barat daya.

“Saya tegaskan, organisasi ini bukan organisasi partai politik. Tapi organisasi ini organisasi independen yang khusus membentuk kader mudah yang berjiwa nasionalis untuk memperjuangkan kaum marhaen dan mampu menjadi orang yang berguna dilingkungan masyarakat,” Katanya

Baca Juga :  Luar Biasa, SMKN1 Ile Ape Kab. Lembata Pertama Kali Gelar Seminar PTK

Oleh karena itu, lanjut Ketua DPC GMNI, dari barisan yang panjang ini ia akan memastikan, bahwa kader yang setia memberi diri dan mau berjuang bersama.

“Saya pastikan semua kader yang sudah dilantik akan memiliki kapasitas yang tinggi” Tandasnya

Harapan Ketua DPC GMNI, semoga kader baru ini akan menjadi kader yang mau melihat ketidakadilan yang ada di daerah masing-masing.

“Karena saat ini tanah marapu merindukan kader mudah yang mampu meruba pola yang tidak sesuai keinginan orang banyak. Selamat berproses di GMNI dan tetap kobarkan api semangat juang demi mencapai keadilan,” Tutupnya.

Reporter : Endri