Pilkades Umatoos, Petahana Yuliana Bano Diapit 3 Kompetitor Calon Kades Lainnya

Foto Redaksi://Yuliana Bano, Petahan Kepala Desa Umatoos Kembali Mencalonkan Diri di Ajang Pertarungan Politik Desa-Malaka

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Sebagai petahana, keinginan Yuliana Bano, Petahana Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka untuk kembali menduduki kursi tersebut nampaknya ada peluang.

Pasalnya, ada 3 calon lain yang akan menjadi kompetitornya dalam Pilkades Umatoos dalam pilkades Serentak di Kabupaten Malaka yang akan digelar 09 Desember 2022 mendatang itu masing-masing memiliki dukungan yang rata-ratanya mencapai 2-3ratusan, sedangkan pemilih dalam Desa Umatoos mencapai ribuan.

Untuk itu, siapa dukungan dari massa sisa 500san ke atas itu? Tentunya Yuliana Bano, sang Petahana. Akan tetapi Yuliana Bano tetap santai dan Optimis. Jika tuhan berkehendak, pasti dirinya akan kembali memenangkan pemilihan di desa Umatoos nantinya.

Baca Juga :  Emerenciana Muti Sosok Srikandi Tangguh Resmi Caleg DPRD Malaka Bersama PBB Lewat Dapil 3 Nomor Urut 3

Terpantau, Ketiga calon Kades (Cakades) yang mengapitnya dan bakal menjadi pesaingnya sebagai mana dalam Desa Umatoos sedangĀ  heboh dalam berburuh massa untuk diri masing-masing guna menjadi pendukung mereka diĀ  pencalonan Kades nantinya.

Di ketahui, Ketiga calon Kades (Cakades) yang mengapitnya petahan Yuliana Bano adalah ; Jhon Seran, Gius Klau dan Roni Seran yang bakal bersaing untuk merebut kursi Desa dari Petahana. Dari ketiga calon itu sedang berupaya untuk mereput kursi pimpinan dari petahana Desa Umatoos.

Baca Juga :  Nataru 2023 Bersama Keluarga Besar Kabupaten Malaka, Agus Nahak Akan Menuju Senayan Melalui Partai NasDem

Namun perebutan itupun akan menjadi sulit atau sempit bagi ketiganya. Pasalnya, petahana masih sangat kuat dalam pertarungan kali ini.

Mengingat petahana Yuliana Bano selama menjabat menjadi cakades, dirinya sudah mendistribuksikan pikiran, bantuan-bantuan dan banyak dedikasinya kepada masyarakat desa Umatoos.

Oleh karena itu, tentu Petahana Yuliana Bano akan kembali menduduki kursi itu berkat dukungan dari para pemilih yang masih teringat Jasah dari Yuliana Bano selama masih menjabat kades Umatoos Kala itu.

Salah satu Masyarakat Desa Umatoos atas nama Erna mengungkapkan, bahwa mereka siap dukung Petahan Yuliana Bano.

“Kami tetap dan terus mendukungnya, sebab beliau telah banyak berjasa bagi kita semua. Karena perjuangan beliau masyarakat desa umatoos punya jalan dan menerima sekian banyak bantuan rumah. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk tetap memilih orang pernah memberi tanpa hitungan,” Tandasnya.

Baca Juga :  Gegara Ulah Oknum Yang Mengatasnamakan Relawan Partai PDIP, Ketua DPC Angkat Bicara

Menurutnya, memilih barang pembelian, tentu harus dikoreksi untuk kecocokan diri. Sehingga kata Erna, masyarakat harus memilih sesuai hati nurani tanpa harus menjatuhkan sesama.

“Pilihlah barang toko yang menurutmu baik, dan pilihlah pemimpin yang pernah kami rasakan Jazanya. Silahkan memilih sesuai Nurani masing-masing, karena kita tetap keluarga,” Pungkasnya

Redaksi : Arro