TimNas Indonesia Resmi Bergabung di Sepak Bola Neraka Piala Dunia 2022 di Qatar

Foto://Panflet Bendera Indonesia Resmi Bergabung di Tim Neraka Sepak Bola Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kabar-Malaka.com – Timnas Negara Kesatuan Republik Indonesia Akan bergabung di Tim Neraka sepak Bola Piala Dunia 2022 di Qatar yang dimulai pada 20 November-18 Desember 2022.

Terpantau Media ini, pada Jumat, 04 November 2022, Informasi yang menyebar di berbagai media sosial terungkap bahwa Timnas sepak bola Indonesia resmi bergabung di Piala Dunia Qatar.

Hal tersebut sesuai fakta yang di ungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku mendapatkan undangan secara khusus dari FIFA untuk menghadiri Piala Dunia 2022 di Qatar yang dimulai pada 20 November-18 Desember 2022.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi setelah menggelar pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, saat membahas transformasi sepak bola Indonesia, khususnya perihal investasi FIFA terkait dengan stadion di Indonesia.

Baca Juga :  Tamiru Kefa Fc Berhasil Rebut Tiket Semi Final TVOne CUP Usai Tumbangkan MM A Fc Dengan Skor 2-1

“Untuk yang lain-lain investasi apa nanti secara detail, akan kita bicarakan lagi, mungkin di Qatar atau mungkin di Bali bulan depan. Atau di Qatar juga nanti saat Piala Dunia 2022 karena saya diundang secara khusus,” ujar Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan beberapa minggu lalu.

Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar dengan 32 negara akan berpartisipasi dalam ajang yang digelar empat tahun sekali tersebut termasuk Indonesia.

Baca Juga :  Ada Kecurangan dan Ruang Gelap Dari GMNI Dalam Seleksi Komisioner BAWASLU di NTT

Dari 32 negara tersebut dibentuk delapan grup yang berisi masing-masing empat negara.

Terdapat delapan stadion yang akan menjadi tempat berlangsungnya Piala Dunia 2022. Delapan venue tersebut adalah Stadion Al Bayt, Stadion Khalifa International, Stadion Al Thumama, Stadion Ahmad Bin Ali, Stadion Lusail, Stadion Ras Abu Aboud, Stadion Education City, dan Stadion Al Janoub.

Qatar merupakan negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Laga pembuka pada ajang ini mempertemukan tim tuan rumah Qatar melawan Ekuador yang tergabung di Grup A.

Baca Juga :  PBB Pasang Target 25 Kursi DPR di Pemilu 2024 Harus di Kembali ke Tangan

Duel akan berlangsung di Stadion Al Bayt (Al Khor) pada Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, Jokowi juga memberikan komentar terkait tidak hadirnya perwakilan PSSI di Istana Merdeka beberapa minggu lalu. Menurutnya, pertemuan tersebut murni merupakan urusan Pemerintah dengan FIFA.

“PSSI nanti urusannya FIFA. Tadi urusan FIFA dengan pemerintah,” Pungkasnya.

Diketahui, Timnas Sepak Bola Indonesia Resmi digabungkan di Group A pada piala Dunia yang akan diselenggarakan di Gatar pada Tanggal 20 November 2022 mendatang.

Redaksi : Arro