Resmi Daftar Sebagai Balon Kades Oan Mane, Enam Dusun Siap Menangkan Nor Nahak

Foto://Penyerahan Berkas Pendaftaran Norbertus Nahak, S.Sos saat Malakukan pendaftaran menjadi Bakal Calon Mepala Desa Oan Mane.

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Enam (6) Dusun di Desa Oanmane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka dukung Norbertus Nahak, S. Sos maju calon untuk memenangkan pemilihan Kepala Desa Pada Tanggal 09 Desember 2022.

Enam dusun tersebut di antaranya, Dusun Manu Oan, Dusun Sukabi Leon, Dusun kliduk Umaferik, Dusun Kliduk Lorai, Dusun Umalo’o, Dusun Laetua.

Keenam Dusun itu terlihat ada ratusan warga Desa Oan Mane yang berbondong-bondong mengantar Norbertus Nahak, S. Sos Resmi mendaftar diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa Oan Mane, Selasa, 25 Oktober 2022 beberapa hari lalu.

Foto://Norbertus Nahak, S.Sos ditengah Ratusan Masyarakat Desa Oan Mane saat Pendaftaran di Sekretariat.

Nadus Bria ketika dikonfirmasi Media ini mengungkapkan, Sesuai penglihatan mereka dari desa-desa dan aparat sebelumnya tidak ada keseriusan dalam mengurus desa dan masyarakat di desa.

Baca Juga :  Elektabilitas Anies Baswedan mengalami lonjakan Yang signifikan

“Kami memilih untuk mendorong Nor mencalonkan diri sebagai Kepala desa karena untuk merubah dan memajukan desa ini. Sehingga dengan adanya Nor kita bisa melawan orang lama yang kinerjanya tidak sesuai harapan masyarakat” Ungkap Nadus Bria.

Mereka meyakini untuk memenangkan Norbetus Nahak di Ajang pertarungan Pilkades Serentak di Kabupaten Malaka, kususnya di Desa Oan Mane.

Sehingga kata Nadus, Mereka sungguh-sunggu mendukung Norbertus Nahak dengan niat yang tulus tanpa paksaan.

“Jika Tuhan berkehendak, maka Niat dan ketulusan kami tidak akan sia-sia. Dan kami siap bertarung untuk memenangkan Nor di Pilkades ini,” Tandasnya.

Norbet di mata Beberapa suku itu terlihat sangat berharga karena memiliki jiwa muda yang mampu merangkul dan mengasihi sesama orang tua dan pemuda dalam kampung.

Baca Juga :  Diduga Camat Malaka Barat RB Terlibat Politik Praktis, Diduga Pimpim Pertemuan Dukung Salah Satu Figur di Pilkada 2024, Ini Hukumannya!

“Nor orang baik. Selama ini kami lihat dia merangkul para pemuda, selalu menghargai dan mengasihi sesama orang tua di dalam kampung. Sehingga tidak salah kami mengambil dia untuk calon menjadi Pemimpin di Desa ini. Dan kami yakin, kami pasti akan menang,” Pungkas Nadus Bria.

Hal senada disampaikan oleh Frans Seran, bahwa Desa Oan Mane selama tiga periode tidak pernah maju dan tidak pernah ada perkembangan apapun.

“Saatnya kita harus mengganti pemimpin baru. Jadi Nor ini kita sudah tahu bahwa dia punya jiwa membangun. Untuk itu kita dorong dan dukung dia dengan enam dusun ini untuk memenangkannya,” Kata Frans Seran.

Baca Juga :  Salah Seorang Balon kades di Desa Umatoos Diduga Memiliki Hubungan Gelap di Luar

Frans juga menilai bahwa sosok seperti Nor itu bisa merubah dan membangun Desa, bahwasannya Nor itu memiliki keteladanan dalam memimpin.

“Pemuda dia rangkul, orang tua dia rangkul dan menjaga, kami orang tua dalam kampung ini selalu dia memperlakukan dengan baik. Kitapun melihat dia punya pemikiran yang sangat membangun, sehingga supaya keinginan itu tercapai, maka kita dorong dan menangkan dia,” Pungkasnya.

Ketika disinggung terkait Berkas pendaftaran Nor Nahak, Keenam suku itu dengan serentak mengungkapkan bahwa semua beres tanpa kendala.

Ungkapan serentak itu terlihat ada Perjuangan dari sekian suku yang memiliki keseriusan untuk memenangkan Norbertus Nahak dalam pilkades ini. Dari keenam suku inipun telah komitmen dan bersatu untuk menangkan Nor demi perubahan dalam desa Oan Mane.

Redaksi : Arro