Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMKS St Marcellus Koka Gelar Upacara Bendera Dengan Pakaian Adat

Foto://Kepala Sekolah bersama Siswa/i SMKS St Marcellus Koka seusai Upacara Penggerek Benderah Merah Putih untuk Memperingati Haris Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Jumat, (28/10/2022) bertempat di halaman sekolah. SMKS St. Marcellus Koka menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022, dimana hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yang selalu diperingati oleh rakyat Indonesia tiap tahunnya.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh kepala SMKS St Marcellus Koka Bapak Arnoldus Hale, S.Pd serta dihadiri oleh para guru-guru, staff tata administrasi sekolah dan siswa-siswi
SMKS St Marcellus Koka yang disertai oleh penggerek bendera.

Uniknya, dalam kegiatan upacara tersebut kepala sekolah, para guru-guru dan staff tata administrasi sekolah mengenakan pakaian adat sebagai tanda pengenalan adat istiadat Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Bangunan Proyek Drainase di Desa Umatoos Sementara Dikerjakan, Ini Kata Pj Desa Umatoos!

Terpantau Media, dalam Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, SMKS St Marcellus Koka menyanyikan lagu kebangasaan Indonesia Raya, serta lagu wajib Bangun Pemudi Pemuda, membuat jalannya upacara semakin khidmat.

Hari Sumpah Pemuda  ke-94 ini mengambil tema sentral “Bersatu Kita Maju”. Tema itu diambil kembali untuk melekatkan komitmen yang telah dibangun dalam ikrar sumpah pemuda pada tahun 1928.

Kepala sekolah SMKS St. Marcellus Koka kepada media ini mengungkapkan, Tema “Bersatu Kita Maju” adalah tema yang bisa mengikat pergerakan anak kita sebangsa dan Tanah Air.

“Hanya dengan kesatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” Ungkap Kepsek SMKS St. Marcellus Koka ini.

Baca Juga :  Bupati Simon Dorong Para Guru Tingkatkan Akreditasi dan Kualitas Pendidikan di Malaka

Arnoldus Hale, S.Pd menegaskan, bahwa Generasi muda adalah kekuatan sekaligus kebanggaan suatu umat atau negara.

Menurutnya, untuk mengetahui nasib masa depan sebuah umat atau sebuah bangsa adalah dengan melihat generasi muda saat ini.

“Bila generasi mudanya baik, maka masa depan umat dan bangsa tersebut adalah baik. Sebaliknya bila generasi mudanya rusak maka masa depan umat dan bangsa itu adalah suram. Jadilah kalian generasi yang baik agar masa depan kalian dan bangsa ini baik,” Kata Kepsek SMKS St. Marcellus Koka, Arnoldus Hale, S.Pd sembari mengingatkan anak-anak didiknya.

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi, Siswa/i SMKN Badarai Diberi Materi Pembinaan OSIS Oleh GEMMA Kefamenanu

Dikatakannya, Upacara ini menjadi pelajaran dan pedoman bagi putra/i malaka yang sedang menimba ilmu di salah satu sekolah kejuruan yang berada di pinggiran Kabupaten/kota Malaka.

“SMKS St. Marcellus Koka adalah salah satu sekolah kejuruan yang berada di pinggiran Kabupaten/Kota Malaka. Jadi kita minta Pemerintah Kabuten Malaka, Pemprov NTT maupun Pemerintah Pusat, untuk memberikan atensi kusus kepada sekolah kejuruan yang berada di pinggiran seperti ini, agar bisa dan mampu bersaing di bidang pendidikan di tengah kemajuan Zaman hari ini,” Pinta Kepsek SMKS St Marcellus Koka.

Redaksi : Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.