Kedisiplinan ASN di Malaka Sangat Lemah, Bupati Simon Minta Sekda Harus Tegas

Foto://Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H,.

BETUN, Kabar-Malaka.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H Minta Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Malaka, Ferdinand Un Muti S.Hut. M.Si untuk memperhatikan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Malaka agar menjunjung tinggi kedisiplinan.

Kendati demikian disampaikan Bupati Dr. Simon Nahak, S.H., M.H saat lakukan pengambilan sumpah terhadap 21 orang Pejabat Administrator Eselon III A dan III B yang telah dilantik di Aula Kantor Bupati Malaka, pada (25/10/2022).

Dikatakan Bupati Simon Nahak, bahwa Aparatur sipil Negara (ASN), di lingkup Kabupaten Malaka, untuk disiplin masih sangat lemah.

Baca Juga :  Ini Nama-Nama Pejabat Yang Dilantik Bupati Malaka

Hal tersebut sesuai pantauan Bupati Malaka di setiap instansi/Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malaka sering adanya kecolongan dan kekosongan saat Jam kerja.

Oleh karena itu, Bupati Malaka menegaskan supaya setelah dilantik ini harus punya tanggungjawab untuk masuk kantor harus tepat pada waktunya.

“Karena saya sering pantau di setiap Dinas dan para pengawai malas tahu dengan tugas pokok bahkan tinggal Kantor sebelum jam pulang. Hal itu menjadi kebiasaan ketika Bupati dan Wakil dan juga Sekda tidak ada di tempat. Padahal sidah ada sumpah, seharusnya ingat sumpah itu,” Kata Bupati Malaka.

Baca Juga :  Kasus Korupsi Pengadaan Benih Bawang Merah Kembali Trending di Malaka

Karena itu, Bupati Malaka meminta Sekda Malaka untuk perhatikan baik-baik. Sehingga hal seperti itu jangan terulang krmbali, apa lagi terus menerus diterapkan di lingkup Malaka.

Bupati Malaka yang karib disapa Simon Nahak ini mengungkapkan , Semua harus disiplin waktu fan kerja, sehingga program Bupati dan Wakil Bupati berjalan sesuai, dan atau sebagai ASN harus disiplin.

“Karena masyarakat Malaka inginkan pelayanan bukan saat mereka membutuhkan baru mencari itu sebenarnya tidak boleh terjadi, dan lebih fatal sudah pemimpin handpone itu tidak boleh dimatikan untuk terus aktif berkomunikasi,” Pintanya

Baca Juga :  Awan Hitam Membiru Dengan Cahaya, Bupati Simon Lakukan Peletakan Batu Pertama Puspen Kabupaten Malaka

Menurutnya, Komunikasi itu sangat penting dengan masyarakat umumnya, karena kumunikasi bisa melancarkan semuanya.

“Tanpa komunikasi yang baik itu susah, kita dipilih untuk melayani. Jadi, ketika sudah dipercayakan fokus saja untuk kerja demi Rai Malaka, dan kerjalah secara profesional dan tidak boleh terlibat dalam berpolitik,” Pungkas Bupati Malaka.

Redaksi : Arro