Hujan Mulai Turun, Bantuan Rumah Seroja Benediktus Bere Yang Dikerjakan CV. Empat Putra Malaka Terkesan di Tempat

Kabar-Malaka.com – Hujan Mulai Turun, Progres pekerjaan pembangunan rehab rumah dengan kategori rusak berat yang diperuntukkan bagi Benediktus Bere selaku korban bencana badai Seroja bulan April lalu di Dusun Taelama, Desa Lamudur, Kecamat Malaka Tengah, Kabupaten Malaka lambat atau capaiannya masih rendah.

Bantuan Perumahan Seroja dengan Kategori rusak berat milik Benediktus Bere yang menelan 50 juta yang dikerjakan kontraktor atas nama AFI dengan CV. Empat Putra Malaka itu terkesan di tempat.

Terpantau Media, Senin 03 Oktober 2022, bangunan itu cornya tidak merata dan amburaduk terkesan mangkrak/tidak berjalan dari bulan juli hingga sampai sekarang.

Baca Juga :  Sebanyak 133 Masyarakat Desa Oebobo dan Benlutu Terima BLT Tahap Awal ditahun 2022

Bangunan Benediktus Bere itu terlihat sudah di bangun, namun jarak tiangnua juga terlihat tidak seperti yang lainnya, melainkan ini memiliki jarak 1,60 cm dan sangat beda jauh dengan yang lain.

Melihat dari Cuaca seperti ini, Benediktus berek kepada media ini meminta pekerja untuk segera menyelesaikan pembangunan rumahnya. Bahwasannya, benediktus takut akan terjadinya banjir karena melihat cuaca beberapa hati ini tidak mendukung, sehingga hujanpun terus turun membasahi bumi Malaka.

Baca Juga :  Praktisi Hukum Minta Kajari Belu Periksa CV. Rani Jaya Soal Septic Tank Di Desa Webetun

“Saya berharap supaya Kontraktor bisa menyelesaikan rumah kami dalam waktu dekat, apa lagi cuaca seperti ini membuat kami takut akan terjadinya banjir lagi,” Ujarnya penuh hatapan.

Di ketahui, Sudah masuk tiga bulan perumahan bantuan seroja tersebut belum lanjut dikerjakan, pengecoran temboknya juga tidak merata. Sedangkan tembok bagian barat belum di cor sama sekali.

Lwbih lanjut, Benediktus Berek selaku pemilik nama penerima bantuan perumahan seroja membenarkan, bahwa bangunan itu tidak berjalan, ketika ditanya knpa tidak di kerjakan?

Baca Juga :  Ketua KONTAS Malaka Tegaskan Plt dan Tim Lima Harus Taat Aturan

“Kami tidak tahu kenapa alasannya tidak dilanjutkan kerja, sedangkan kontraktornya tidak menyampaikan apa-apa di kami selama ini,” Katanya

Belum lagi ditambahkan dengan batas pekerjaan Bantuan Rumah seroja akan berujung dan terbatasi di bulan oktober, sedangkan CV. Empat Putra Malaka belum melanjutkan kerjanya. Hal demikian akan pertanda kegagalan dari CV. Empat Pitra malaka alias kontraktor AFI.

Hingga berita ini di turunkan, kontraktor CV. Empat Putra Malaka atas nama Afi ini belum bisa dikonfirmasi karena telah melakukan pemblokirkan terhadap nomor media ini.

Redaksi : Arro