Tri Natalia Urada Resmi Melantik DPC PMKRI Cabang Malaka Periode 2022-2023

Foto Redaksi Kabarmalaka.com://Tri Natalia Urada, Ketua PP PMKRI St. Thomas Aquinas Melantik Ketua Pmkri Cabang Malaka, Nayali Ketmoen

TTU, Kabar-Malaka.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malaka Santo Yosef, resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Pusat PMKRI, Tri Natalia Urada, di Ramayana Hotel, Kabupaten Malaka, Sabtu (24/09/2022).

Pelantikan fungsionaris dengan tema yang bertajuk “Mewujudkan Arah Baru Yang Progresif Dengan Tiga Benang Merah PMKRI”.

Ketua Presidium Bersama DPC PMKRI Cabang Malaka, St. Yosef

Dalam Pidato Natalia Ketmoen, mengungkapkan bahwa Persoalan Masyarakat Kian Menjadi-Jadi Dalam Kondisi Kekinian.

Dinamika Kebangsaan Makin Carut-Marut Dengan Terjadinya Korupsi Dan Isu-Isu Politis Yang Membebani Hidup Masyarakat.

Persoalan-Demi Persoalan Tak Kunjung Selesai Dan Cenderung Bertambah Tanpa Solusi Yang Berarti.

Pemerintah Disibukan Oleh Kepentingan Kelompok Dan Tersandera Dalam Pertarungan Elistis Yang Tak Berujung.

Kasus-Kasus Yang Terjadi Di Masyarakat Semakin Sulit Diurai Dan Menjelma Menjadi Satu Problem Besar. Hilangnya Kesadaran Akan Nilai-Nilai Hidup Bersama, Lunturnya Ikatan Sosial Dalam Berbangsa Dan Bernegara, Runyamnya Kondisi Pendidikan Serta Segudang Persoalan Lain Diranah Ekonomi Maupun Politik Mengancam Sendi-Sendi Ke-Indonesia-An.

Penyelenggara Tak Ubahnya Kawanan Politik Yang Saling Tarik-Menarik Dalam Pusaran Kepentingan Telah Mengabaikan Tujuan Utama Dalam Mendorong Kesejahteraan Hidup Warga Negara.

Baca Juga :  Sebanyak 174 Calon Pekerja Migran dari NTB Gagal Ke Malaysia, Ini Kata Padma Indonesia

Kualitas pemimpin yang bermodalkan financial menjadikan demokrasi hanya berjalan sebagai prosedur saja.

Keseluruhan gambaran tersebut menjadi tugas setiap warga demi terwujudnya tujuan negara yang diamanatkan dalam UUD 1945 khususnya para pemimpin negara ini.

Harapan tersebut tertuju pada mahasiswa-mahasiswi karena mahasiswa/i adalah agen perubahan yang mempunya tingkat mobilisasi tinggi, pemikiran yang kreatif serta produktifitasnya.

Tentu saja untuk menuju kualitas kaum muda tersebut diperlukan suatu pembekalan pada karakter dan soft skill kaum muda itu sendiri.

“Dengan permasalahan itu, PMKRI sebagai salah satu organisasi Kepemudaan yang diharapkan dapat mengatasi keterpurukan sesuai yang diamanatkan UUD sebagai konstitusi.

PMKRI juga dituntut untuk mengaktualisasikan kemampuan intelektualnya di masyarakat, untuk menciptakan kader-kader yang dapat mengemban amanat masyarakat tersebut.

Oleh karena itu, PMKRI harus terus mengupayakan proses kaderisasi yang memiliki integritasdan berkesinambungan baik melalui kaderisasi formal maupun non formal.

PMKRI sebagai salah satu bagian dari gerakan mahasiswa yang sejak awal berdirinya telah mendedikasikan diri bagi terwujudnya keadilan sosial dan kemanusiaan.

Baca Juga :  Erick Thohir: Taqabalallahu minna wa minkum taqabal ya kariim, Selamat Berlebaran Bersama Keluarga

Sesuai dengan visi misi perhimpunan, dan Melihat realita yang ada serta bertumpu pada pola aksi-refleksi-aksi, maka PMKRI Cabang Malaka Mengadakan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang dengan Tema “ Mewujudkan Arah Baru yang Progresif dengan Tiga Benang Merah PMKRI” agar dapat melanjutkan tongkat estafet kepepimpinan,” Ungkap Ketua PMKRI Malaka sembari mengajak kader aktif PMKRI untuk berjuang dan mengawal setiap program kerja pemerintah Kabupaten Malaka.

Sambutan Ketua PP PMKRI, Tri Natalia Urada di Pelantikan DPC PMKRI Cabang Malaka

Sementara Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Santo Thomas Aquinas, Tri Natalia Urada, dalam pidatonya menegaskan bahwa sebentar lagi bangsa indonesia akan menghadapi pasta demokrasi di 2024 nanti.

Sehingga kader PMKRI di seluruh Indonesia, termasuk Cabang PMKRI Malaka harus ikut mengambil bagian dalam mengawal pasta demokrasi di tahun 2024 ini mulai dari tahap awal hingga sampai dengan tahap akhir agar bisa berjalan dengan baik. Mengingat PMKRI Cabang Pusat sudah melakukan Memorandum off Understand (MOU) dengan bawaslu untuk pengawalan pasta demokrasi harus melibatkan kader PMKRI yang Ada di setiap Cabang dalam ha ini menetapkan para kader di setiap panwascan,” Ungkap Tri Natalia Urada.

Baca Juga :  Karena Cinta, Ronaldo Asury Kembali Duduki Kursi DPRD Kabupaten Malaka 2024

Selain itu, Ketua PP PMKRI yang memiliki nama yang berjulukan Tri ini menyampaikan, bahwa sebagai organisasi pergerakan yang selalu mengontrol dan mengkritis setiap kebijakan pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun daerah perlu melakukan pengumpulan data sebelum melakukan gerakan.

“Sehingga apa yang dikritisi berlandaskan pada data dan fakta yang terjadi,” tegas Tri.

Diakhir pidato, Tri Natalia Urada mewakili seluruh Civitas PMKRI Se-Indonesia dan mengatasnama Ketua Presidium PP PMKRI Santo Thomas Aquinas mengucapkan proficiat kepada fungsionaris PMKRI Cabang Malaka yang terlantik.

“Selamat bekerja dan melayanilah dengan hati untuk organisasi ini,” Pungkasnya.

Hadir dalam Pelantikan Fungsionaris PMKRI Cabang Malaka periode 2022-2023 ; Ketua PP PMKRI St. Thomas Aquinas, Tri Natalia Urada, Ketua PMKRI Cabang Kefa, Pricila Aquilla Bifel bersama jajaran, Ketua PMKRI Cabang Belu, Agustinus bersama jajaran, dan Turut Hadir Ketua Forkoma PMKRI Malaka, Hendrik Fahik bersama anggota Forkoma.

Redaksi : Arro Bria