PMKRI Cabang Tambolaka Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

SUMBA, Kabar-Malaka.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Agustinus Cabang Tambolaka menggelar Masa Penerimaan Mahasiswa Anggota Baru (MPAB).

Kegiatan tersebut dengan Tema yang bertajuk, “Melahirkan Kader-kader yang Militan Dalam Menghadapi Era Masyrakat 5.0 Dengan Berpegang Teguh Pada 3 Benang Merah, Kristianitas, Intelektualitas, dan Fraternitas”.

Kegiatan ini dilaksanakan Dikecamatan Loura, Desa Karuni, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pada (16/9/2022).

Foto://Endri//Sambutan Ketua Presidium PMKRI St. Agustinus Cabang Tambolaka, Agustinus Sairo Kii

Dalam Sambutan ketua presidium PMKRI Tambolaka, Agustinus Sairo Kii, mengatakan, bahwa Saat ini Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Tambolaka Mengadakan Penerimaan Anggota Baru dengan tujuan untuk membentuk kader yang mampu berdaya saing di kalangan mudah.

Baca Juga :  Gerakan Mahasiswa Malaka Gelar Masa Penerimaan dan Bimbingan Anggota Baru

Dikatakan Agustinus, bahwa teman-teman yang bergabung saat ini harus betul-betul berproses di Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia. Karena akan banyak hal-hal baru yang didapatkan dalam perhimpunan ini.

“Karena saat ini, Kabupaten Sumba Barat Daya sangat membutuhkan kader yang mampu membawa perubahan dan menjadi corong informasi bagi masyarakat,” Katanya Ketua Presidium PMKRI Tambolaka ini.

Lanjut Agustinus, Saat ini kader-kader PMKRI yang akan menjadi teladan bagi regenerasi kedepan nantinya.

“Saya melihat sumba Barat daya saat ini juga Masih banyak dinamika yang terjadi. saat ini teman-temanlah yang pemberi solusi demi kebaikan tanah merapu ini,” Tuturnya

Ia mengatakan kepada kader-kader baru PMKRI, bahwa teman-teman yang bergabung dalam perhimpunan ini harus mampu melawan arus golbal.

Baca Juga :  Paud St. Petrus Bakiliurai Wisuda Angkatan Perdana, Pengelola : Pendidikan Bagi Anak Dari Dini Sangat Penting

“Kader PMKRI harus terus maju dan menangkap isu lokal maupun nasional di khalangan Masyarakat. Oleh karena itu, menjadi kader terbaik harus lahir dari dalam diri sendiri jangan karena lihat teman-teman berkumpul lalu ikut bergabung, itu bukan kemauan dari diri sendiri,” Ujarnya

Tiada hentinya, ketua Presidium Tambolaka ini menguatkan kader barunya untuk terus semangat mengikuti proses dari awal sampai akhir l.

“Saya yakin semangat lahir dalam diri sendiri pasti akan membuat kalian menjadi kader terbaik di Masa depan, kususnya Sumba Barat Daya dan Tanah Air pada umumnya,” Tutur Agustinus.

Di akhir sambutan, Agustinus selaku pimpinan Organisasi Nasional Berfariasi PMKRI ini mengucapkan selamat datang kepada kader-kader baru yang di Perhimpunan tersebit.

Baca Juga :  MKKS SMA/SLB TTU Gelar Rapat Umum Anggota

“Selamat begabung bagi kader baru PMKRI Cabang Tambolaka yang saat ini memiliki keinginan dan kerinduan untuk berproses di Perhimpunan ini. Semoga tetap berada dalam garis perjuangan ini,” Tandasnya

Dalam masa pengenalan ini, kata Agustinus, semoga dari semua kader menganali prinsip dan peraturan dalam organisasi sehingga bisa mendapatkan proses belajar yang disiplin dan baik.

“Hal ini akan menjadi bekal bagi kita sesuai dengan visi misi kita dalam garis perjuangan dan akan membelah kaum-kaum yang tertindas, melalui kaderisasi intelektual pupulis yang dijiwai oleh nilai kekatolikan demi terwujudnya keadilan sosial, kemanusiaan dan persaudaraan yang sejati,” Pungkas Ketua PMKRI Tambolaka sembati menutupi sambutannya.

Reporter : Endri
Redaksi : Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.