Daerah  

Bantuan Rumah Seroja di Wederok Roboh, Cv. Bintang Jaya Perkasa Dinilai Cacat Kualitas Kerja

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Bantuan rumah Seroja Milik Penerima atas Nama Kristina Seuk dengan kategori rusak berat yang dikerjakan oleh Kontraktor ko Cung dari Cv. Bintang Jaya Perkasa Roboh sebelum dihuni.

Layaknya Cv. Bintang Jaya Perkasa jangan dipercaya untuk mendapatkan bantuan di Kabupaten Malaka maupun di NTT Seluruhnya, bahwasanya, pekerjaan Cv. Bintang Jaya Perkasa itu tidak memiliki kualitas yang dipercayakan.

Dengan Demikian, Cv. Bintang Jaya Perkasa Perlu dinilai bahwa tidak kuatnya pekerjaan karena Semen yang harus digunakan dalam pekerjaan rumah bantuan tersebut 20 sak, namun kontraktornya hanya menggunakan 15 Sak Semen saja.

Baca Juga :  Diduga Yulkasiah Menyuap Eman Nahak Untuk Dapat Proyek di Malaka

Lanta, Tembok bantuan rumah yang diterima warga terdampak bencana atas nama kristina Seuk itu ambrol satu minggu lalu hingga sampai hari ini belum di perbaiki oleh Cv. Bintang jaya Perkasa.

Bantuan rumah kristina Seuk letaknya di Dusun Wederok B, Desa Wederok, Kabupaten Malaka itu roboh seminggu yang lalu saat sedang dibangun.

Kristina Seuk selaku Pemilik Nama Penerima Bantuan Rumah Seroja melalui anaknya kepada media ini mengungkapkan, bahwa para pekerja bangunan yang mengerjakan bantuan rumah sudah tidak kerja seminggu yang lalu.

Baca Juga :  Pengelolah PAUD Nunoni Desa Meusin, diduga ada indikasi KKN

Hal itu terjadi karena mereka tak kunjung diberitahu oleh Kontraktor bernama Ko Cung dengan Cv. Bintang Jaya Perkasa.

“Ada beberapa orang pekerja bangunan rumah kami, sampai hari ini mereka tidak datang perbaiki karena tidak diberitahu oleh bos mereka,” ujar anak dari Ibu Kristina saat ditemui di rumahnya, Senin (12/9/2022).

Ketika ditanya media ini, siapa kontraktor yang mengerjakan rumah ini?

“Kami kurang kenal tapi namanya Bos Book” Jawab Anak dari Ibu Kristina.

Ternyata Nama kontraktor sebenarnya yang Hendrikus Ko Lip Alias Ko Cung.

Baca Juga :  Junjung Tinggi Pemimpin Fleksibel Kades Gelar Musyawara Bersama Mahasiswa Untuk Membangun Oan Mane

Pada kenyataanya, kata Anak dari Ibu Kristina, bantuan yang didapat sangat jauh dari harapan. Selain material bangunan yang buruk kualitasnya, rancangan bangunan sangat jauh dari kata aman.

“Karena Sebenarnya Semen harus butuh 20 sak, tapi kami punya hanya digunakan dua sak oleh mereka saja. Bagaimana mau kuat? Sehingga temboknya roboh dari ujung sampai ujung,” Terang Anak dari Ibu Kristina ini.

Hingga berita ini diturunkan, Cv. Bintang Jaya Perkasa tidak emberikan Respon setelah Berita pertama diturunkan hingga berita berikut ini.

Redaksi : Arro Bria