Gegara Ulah Oknum Yang Mengatasnamakan Relawan Partai PDIP, Ketua DPC Angkat Bicara

SUMBA, Kabar-Malaka.com – Terkait Oknum Relawan yang melakukan penipuan di masyarakat mengatas namakan Partai PDIP, membuat ketua DPC Partai PDIP SBD angkat bicara.

Ketua DPC kornelius Kodi Mete Menyapaikan bahwa, Pertemuan kita hari ini untuk bicarakan terkait oknum relawan yang mengatas namakan partai PDIP di tengah masyarakat.

“Hal demikian benar adanya. Karena banyak masyarakat melaporkan kepada kami bahw ada relawan partai PDIP yang menjanjikan masyarakat untuk mendapatkan bantuan,” Ungkap Ketua DPC PDIP Dr. Kornelius Kodi Mete, saat melakukan Jumpa Pers di Desa Radamata tepatnya Sekretariat PDIP Kabupaten Sumba Barat Daya, Kecamatan Kota Tambolaka Pada, Senin (12/9/2022).

Dikatakan ketua DPC Bahwa saat ini, pelaku yang mengatasnamakan Partai PDIP sudah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga :  Buka Kejurda Tinju Amatir, Bupati Simon Sebut 'Bae Sonde Bae Malaka Lebih Bae'

“Pelaku sudah ditangkap. Karena relawan tersebut menyimpang dari aturan partai dan sangat merugikan masyarakat kecil,” Ujar Kornelius.

Kornelis mengungkapkan, bahwa hal tak terpuji yang dilakukan oknum tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya, bahwa apakah memang PDIP tidak ada relawan?

“Relawan kami ada. Karena kalau berbicara terkait relawan PDIP sangat banyak, dan tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan partai seperti yang dilakukan oknum tersebut,” Kata Ketua DPC Partai PDIP itu.

Lanjut Ketua DPC Partai PDIP, Bahwa Partai PDIP di sumba barat daya selalu mendorong pemerintah setempat untuk memberi pelayanan kepada orang yang tidak mampu termasuk kegiatan pembangunan rumah layak huni dan sesuai agaran yang ada di pemerintah daerah.

Baca Juga :  Petinju Nasional Resmi Daftar Sebagai Bacaleg DPRD Malaka Lewat partai Buruh

“Tapi kita bukan mengumpulkan harta dari masyarakat miskin dan menjanjikan sesuatu yaitu berkonitasi adalah penipuan,” Tegasnya

Sehingga, kata Kornelius, Lewat Jumpa pers ini, mereka dari pengurus DPC bukan bertujuan untuk menyusahkan rakyat.

“Karena hal seperti itu tidak terpuji. Kami hadir bukan untuk menipu, tetapi kami hadir untuk membahagiakan rakyat terkusus kaum marhaen,” Ungkap Ketua DPC PDIP SBD itu.

Di kesempatan yang sama, ketua DPC PDIP, Kornelius, mengucapkan terimakasih kepada pihka kepolisian sumba barat daya dari sekian tahun ini sudah bekerja keras untuk menangkap oknum itu.

“Yang dilakukan polisi bukan untuk kami si partai PDIP saja. tetapi untuk semua masyarakat SBD pada umumnya. Karena Soal kasus penipuan ini sangat berdampak negatif bagi partai PDIP pada pilkada di tahun 2024,” Jelas Kornelius.

Baca Juga :  Pilkades Umatoos, Petahana Yuliana Bano Diapit 3 Kompetitor Calon Kades Lainnya

Selain itu, Kornelius juga menerangkan, bahwa di partai PDIP ada sekolah partai juga.

“Jadi kami sekolah berjuang untuk marhaen dan ketika melanggar aturan maka sesungguhnya akan calaka dalam pekerjaannya,” tuturnya.

Oleh karena itu, harapan mereka adalah jangan ada lagi yang melakukan penipuan sehingga tidak bisa mencederai partai PDIP dan teman-teman pengurus saat.

“Mari kita menjalani tugas kita dengan baik yang dapat menguntung dan memberi nilai positif di masyarakat pada umumnya di kabupaten sumba barat daya,” Ajak Ketua DPC Partai PDIP SBD sembari menutupi Jumpa Pers hari ini.

Reporter : Endri
Redaksi : Arro