PMKRI Cabang Malaka St Yosef Gelar RUAC Periode 2021/2022

BETUN, Kabar-Malaka.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malaka, St. Yosef Periode 2021/2022 menggelar Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC), Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan tersebut digelarkan di Gedung Kantor Camat Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, yang dimulai dari tanggal 10-11 September.

Kegiatan RUAC PMKRI Malaka kali ini mengangkat tema yang bertajuk “Kader Sejati Bukan Untuk Dilayani, Melainkan Terpanggil Untuk Melayani”.

Dalam Sambutan mewakili Senior PMKRI Melalui Heri Mali menyampaikan, bahwa PMKRI memeiliki Gaya tarik yang berbeda dari himpunan yang lain.

Baca Juga :  PemKab Malaka Tampilkan Produk Pertanian Pada Pameran PDI Perjuangan di Jakarta

“Sehingga sampai hari ini PMKRI Terus bertumbuh dan meyebar di seluruh penjuruh Daerah untuk menciptakan kader-kader yang handal, yang mampu memberikan kontribusi kepada Gereja, Bangsa dan Tanah Air,” Ungkap Heri Mali melalui sambutannya pada pembukaan RUAC PMKRI Malaka.

Disampaikan Senior PMKRI Asal Belu ini, bahwa tiap RUAC pasti ada dinamika yang membuat Forum Rapat menjadi Ramai. Hal demikian bagian dari menguji mental dan kualitas berdinamika.

Baca Juga :  Perselisihan Kedua Kontraktor Rumah Bantuan Seroja di Desa Fafoe berujung Damai, Olan Lanjut Kerja Rumah Agustina

“Jadi, harapan kita supaya kader-kader PMKRI harus tetap semangat dan memiliki mentalitas yang cukup mumpuni untuk mampu menghadap tantangan di jaman global seperti saat ini. Tetap proses dan menjalankan dinamika dalam organisasi untuk menciptakan kader-kader yang punya jiwa perjuangan,” Tandas Putra Asal Kabupaten Belu ini.

Dalam sambutan, menurut Heri Mali, bahwa Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia, (PMKRI) itu bagaikan Rumah adat.

Baca Juga :  Dua Brand Hasil Pemikiran Bupati Malaka Tampil di Level Nasional, Para Elit Politik dan Pemuda NTT-Jakarta Berikan Pujian

“Mengapa Demikian? Karena PMKRI itu datang dan lahir Dari Satu Kandungan hingga sampai bertumbuh dan menyebar di berbagai Daerah. Dan sampai hari ini PMKRI telah menciptakan Kader-kader yang hebat, yang saat ini terbukti menduduki suatu tempat yang tinggi. Sehingga harapan kita supaya Kader PMKRI harus terus belajar untuk mengembangkan kemampuannya,” Pungkas Heri sembari menutupi sambutannya.

Redaksi : Arro