Mobil Pastor Rekan Paroki Naesleu Hancur Dilempar Oknum Tak Di kenal, Rm Aloysius Kosat Minta Polisi Usut Tuntas Pelakunya

MALAKA, Kabar-malaka.com – Peristiwa lempar batu ke kaca mobil kembali terjadi di Daerah Kabupaten Malaka. Mobil tersebut milik Romo Jhon Seran, yang salah satu Rekan Pastor di Paroki Naesleu itu hancur dilempar oknum yang tidak dikenal. Romo Kosa Minta Polisi Usut Tuntas Pelakunya.

Insiden terjadi di cabang Jalan atas Nindatan pas pertiggaan tanjakan menuju welaus tepatnya di cabang ke Lingkungan Hanono-Tudus di Desa Sanleo, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, pada senin, (8/8/2022) sekitar Pukul 19:00 malam Wita.

Dikonfirmasi Media Kabarmalaka.com, Romo Aloysius Kosat selaku Pastor Paroki Seon ini membenarkan, bahwa perestiwa itu terjadi ketika Rm John Seran, Pastor rekan Paroki Naesleu bersama Ibunya dari Besikama jalan menuju Atambua.

Baca Juga :  Sadis! Negara Ini Dilanda Gelombang Serangan Penikaman

“Mereka dilempar sekelompok orang yang sedang duduk di cabang. Kaca belakang mobil pecah dan bolong besar,” Ujar Romo Alo dalam Rilisannya kepada media ini, pada Rabu (17/8/22).

Pastor Paroki Seon mengungkapkan, bahwa di TKP tersebut sering terjadi pemalakan, perampokan, pelemparan mobil.

Hal itu terjadi karena ada pembiaran dari pihak keamanan yakni kapolsek Malaka Timur bersama anggotanya, dan kepala wilayah setempat dan perlindungan dari orangtua pelaku kejahatan tidak melakukan penjagaan di tempat tersebut.

“Kami sudah menghimbau ulang-ulang, tapi tidak diindahkan pihak keamanan. malah dbiarkan, pembelaan dan perlindungan dari orangtua/ keluarga terhadap anak-anak mereka,” Kata Romo Alo Kosat.

Baca Juga :  Bupati Malaka Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Administratur

Lebih Lanjut Romo Alo, pastor paroki seon itu mengatakan, bahwa dirinya sudah WA ke Kapolsek, Camat, Danramil dan Kepala Desa terkait, namun tidak ada tanggapan/ tindak lanjutnya.

“Saya sering melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar meningkatkan KAMTIBMAS dengan menangkap dan membina para pelaku kejahatan itu, akan tetapi tidak ada tanggapan,” Jelas Romo Alo.

Untuk tidak terjadi lagi peristiwa yang sama, Romo Alo selaku pastor Paroki Seon melalui media ini meminta, supaya pihak keamanan memperketatkan penjagaan dan patroli di area sekitar.

Dikatakan Romo Alo, bahwa info yang mencuat di telinga masyarakat setempat, bahwa para pelaku pelemparan batu ke mobil Pastor rekan Paroki Naesleu, Jhon Seran, itu belum berhasil di tangkap oleh pihak kepolisian-polsek Malaka Timur maupun Polres Malaka.

Baca Juga :  Keluarga Korban Ungkap Fakta Dugaan Penganiayaan Oknum Kepsek Terhadap Dua Siswa SDI Bora

“Untuk itu, Saya minta Kapolres Malaka bersama Anggotanya dan Kapolsek Malaka Timur bersama Anggotanya harus melakukan siaga dan perketatkan keamanan, dan sering melakukan patroli disitu. Dan saya minta dengan tegas, Polisi harus usut tuntas oknum Pelaku pelemparan ini untuk dipenjarakan, sehingga beri pelajaran kepada oknum itu. Sekali lagi Saya mohon agar pelakunya dicari sampai ditemukan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan jahatanya,” Pungkasnya. (Arro Bria)