Bupati Malaka Atensi Lomba Tari Tradisional Kreasi dan Paduan Suara Antar SMP dan SMA

MALAKA, Kabar-malaka.com – Menjelang Hari Ulang Tahun ke-77 Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang melalui Program Studi Pendidikan Musik menggelar kegiatan Lomba Tari Tradisional Kreasi antar SMP dan Lomba Paduan Suara antar SMA/SMK yang berada di Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka NTT.

Kegiatan tersebut berlangsung di Panggung Dekenat Malaka dan dibuka secara resmi oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., MH, Senin sore, 15 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., MH mengapresiasi kegiatan seperti ini karena memberikan dampak yang sangat positif.

“Sebagai salah satu kampus kebanggaan masyarakat NTT, Saya beri apresiasi yang tinggi, karena dapat menggelar kegiatan yang punya nilai dan dampak positif bagi generasi bangsa ini. Apalagi digelar menjelang hari ulang tahun kemerdekaan, tentunya punya makna tersendiri,” kata Bupati Simon.

Baca Juga :  Usai Membuka Kegiatan MPBAB GEMMA, Wabup Malaka Ungkap Pelaku Sejarah DOB Malaka

Kegiatan tari kreasi ini pun akan memberikan motivasi bagi para siswa untuk menjadikan Unwira sebagai tempat untuk mengembangkan talenta di dunia musik dan tarian.

“Jika ingin kembangkan bakat di dunia tarik suara dan tarian, datanglah ke Unwira sebagai tempat yang tepat,” ujar Bupati Malaka dengan latar belakang profesi dosen ini.

Bahkan orang nomor satu di Malaka ini memberikan garansi, bahwasanya putera-puteri Malaka itu sangat berpotensi dan punya talenta besar di dunia seni.

Baca Juga :  Bangunan Puskesmas Weliman Yang Dikerjakan PT. Indoraya Kupang Dengan Dana 4.750 M Roboh, Malaka Rugi!

“Sehingga kalau Unwira memberikan peluang, pasti akan banyak anak-anak Malaka yang berada di kampus tersebut. Jika dalam perlombaan nanti, yang mendapatkan juara semoga diatensi dengan berbagai kemudahan andai memilih Unwira sebagai tempat untuk mengenyam pendidikannya,” harap Bupati.

Foto://Amel, Yoan and Yeri-Diskominfo Malaka//Bupati Malaka Bersama Peserta Lomba

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Musik Unwira Kupang, Flora Ceunfin, S.Sn.,M.Sn dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) sebagai bentuk pengabdian mahasiswa di tengah masyarakat.

Baca Juga :  OPD Mulai Tangani Kerusakan Jalan Malaka Timur dan Tanggul Malaka Barat, Bupati Malaka Beri Apresiasi

Kata Kaprodi Flora, bahwa kegiatan ini juga sebagai bagian dari promosi kepada siswa-siswi di tingkat SMA dan SMP untuk kelak bisa melanjutkan kuliah di UNWIRA Kupang.

“Dua mata acara yang digelar dalam kegiatan ini yakni Lomba Tari Tradisional Kreasi antar SMP dan Lomba Paduan Suara untuk SMA/SMK. Kegiatan ini menjadi bagian penting untuk langkah kami selanjutnya untuk memberikan dampak positif bagi para pelajar,” katanya.

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Kadis Perhubungan Kabupaten Malaka Ferdinand Un Muti, S.Hut.,M.Si, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka Yohanes Klau, S. IP., MM, dan Kabag Prokopim Setda Malaka, Ahmad Nenometa, S.Pi.

Sumber : (Amel/Yoan/Yeri/Diskominfomalaka)

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.