Usai Peresmian Bank NTT, Bupati Malaka Temui Guru SMPN 1 Malaka Timur Bahas Kualitas Lembaga

MALAKA, Kabar-malaka.com – Usai meresmikan Kantor Fungsional Bank NTT yang bertepatan di Boas, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, pada Kamis, (11/8/2022). Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH langsung bertatap muka bersama para guru SMPN 1 Malaka timur untuk membicarakan kualitas guru dan akreditasi lembaga.

Usai peresmian, Bupati Malaka menyempatkan diri bertatap muka dengan para guru di SMPN 1 Malaka Timur dan Kehadiran Bupati Simon direspons positif para guru.

Kepala Sekolah Silvestra Seuk Bria, S.Pd bersama para jajarannya sangat mengantusiasme dan menerima kedatangan Bupati Malaka yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed dan Camat Malaka Timur, Bruno Ukat.

Baca Juga :  Tepati Janji Kampanye, Bupati dan Wabup Malaka Launching Mobil Pelayanan Kependudukan

Di hadapan Bupati Malaka, Silvestra mengatakan kegiatan belajar-mengajar di sekolahnya berjalan dengan baik.

“Kami laporkan kepada Bapak Bupati Malaka bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah kami selama ini berjalan dengan baik,” Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H memotivasikan para guru untuk memacu dan meningkatkan kualitas pribadi maupun lembaga.

Baca Juga :  Dinas P&K Malaka Ancam Sanksi Sekolah Negeri Dan Swasta Pemungut Uang Ujian

“Kualitas sebagai seorang guru akan berdampak pada kualitas lembaga anak didik. Para guru harus memberikan motivasi kepada peserta didik untuk terus disiplin dalam belajar. Karena orang pintar itu hanya diperoleh dengan cara belajar terus menerus dan tak henti,” ungkap Bupati.

Bahkan, doktor Hukum Pidana Universitas Brawijaya Malang ini mengajak para guru untuk meningkatkan akreditasi sekolah.

“Di Malaka ini belum ada sekolah yang akreditasinya tinggi, sehingga lulusan-lulusannya tidak diterima di universitas ternama. Ini harus menjadi pekerjaan rumah kita semua terutama para pendidik,” tutur mantan Kaprodi Hukum Pasca Sarjana Unwar Bali ini.

Baca Juga :  Pelepasan Purna Bakti Pengawas kecamatan Kodi dan Guru di Lingkungan SDN Peha

Usai bertatap muka, Bupati Malaka menerima kunjungan dari Konsultan Koordinator pada Badan Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi NTT, Kementerian Ristek dan Tekhnologi, Dr. Robi Nurhadi, S.IP, M.Si dan tim kerja serta Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Yohanes Klau, S.IP, MM di ruang kepala sekolah.

Sumber : Kominfo Malaka
Editor : Redaksi