Gelar Sosialisasi, Siswa/i SMKN Badarai Diberi Materi Pembinaan OSIS Oleh GEMMA Kefamenanu

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Organisasi Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu Gelar Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Badarai, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Kamis, (11/82022).

Dalam kegiatan tersebut, Badan Pengurus Harian GEMMA membawakan dua materi disertakan hadirnya seoramg Moderator dari Bidang III GEMMA.

Ketiga pengurus GEMMA yang hadir yakni Emanuel Suri, Sekretaris Umum GEMMA dan Gregorius Nahak, Ketua III GEMMA sebagai (Permateri) dan Bendahara III GEMMA (Moderator) dengan Topik Materi ‘Pembinaan Osis’.

Terpantau Media, Materi yang dibawakan oleh BPH GEMMA Kefamenanu terlaksana dengan baik dan diiringi dengan berbagai pertanyaan yang membangun, yang dilontarkan oleh para siswa/siswi yang hadir. Berbagai pertanyaan tersebut mampu dijawab kedua pemateri.

Baca Juga :  Pemda Malaka Resmi Umumkan BST Kepada Pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa

Terpisah, Renerius Nahak selaku Ketua Bidang Pengabdian pada masyarakat menuturkan, tujuan dari kegitan ini untuk dapat menyadarkan siswa/siswi terhadap peran dan manfaat dari OSIS.

“Dengan bergabung di OSIS, tentu detikers akan┬ábelajar mengenai organisasi. Disitu Kamu akan berkenalan dengan struktur organisasi, bagian-bagian atau divisi organisasi, serta belajar beradaptasi untuk bekerja sama dalam tim atau antartim. Kemudian harus membagi waktu antara organisasi dan pelajaran di sekolah,” Ungkapnya

Sementara itu, Emanuel Suri, sekertaris umum GEMMA Kefamenanu itu mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMKN Badarai bersama jajaran yang sudah menerima GEMMA membawakan materi melakukan sosialisasi sekaligus membawakan materi di kegiatan tersebut. “Terimakasih” Ucap Eman.

Baca Juga :  Resmi Dikukuhkan Menjadi Camat Rinhat, Ini Yang ditekan Servatius Bria, A. Md. Kep

 

Di waktu yang berbeda, Kepala sekolah SMKN Badarai, Yohanes Seran S.Pd mengungkapkan, bahwa Secara kelembagaan, mereka menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar GEMMA, lebih khusus kepada BPH GEMMA yang sudah merencanakan kegitan di SMKN Badarai.

“Semangat yang adik-adik gaungkan lewat kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian dan keberpihakan pada semangat mengisi kemerdekaan dalam kolaborasi dengan semua komponen,” Ungkap Kepsek Badarai yang salah satu Sang Pencetus atau pendiri Organisasi Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu ini.

Dengan kehadiran GEMMA di SMKN Badarai, Kepsek yang akrab disapa Jhon Seran itu mengungkapkan, bahwa organisasi Kemahasiswaan dalam hal ini GEMMA dalam kiprahnya ikut mewarnai ulang tahun kemerdekaan ini dengan mengajak para peserta didik SMK Badarai untuk belajar dengan tekun demi meraih masa depan yg cerah.

Baca Juga :  CV. Valentino Dinilai Tak Becus Kerjakan Proyek Bantuan Rumah Rehap Ringan di Desa Kleseleon

“Tentu kami senang dan berterima kasih” Ucapnya

Dikatakannya, Sebagai Kepala sekolah SMKN Badarai, dirinya Berharap supaya kerjasama ini terus dibagun kedepennya.

“Mohonan maaf atas segala kekurangan kami dalam menyabut kehadiran adik-adik. Doa tulus kami untuk GEMMA, semoga terus maju dan jaya dihari ini dan masa yang akan datang,” Ungka Kepsek SMKN Badarai sembari diiringi dengan Doa.

Reporter : Chiko Bria
Editor : Redaksi