Bupati Malaka Gerebek Tiga Gudang Penimbunan Dinas Pertanian

BETUN, Kabar-malaka.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H melakukan pengecekan di tiga Gudang penimbunan Dinas Pertanian Malaka di Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Selasa, (9/8/2022).

Dalam pantauan media kabarmalaka.com, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H didampingi para staf, kepala dinas pertanian, dan anggota kepolisian menyisir lokasi penimbunan alat pertanian di tiga titik yang tidak diperhatikan pemerintah sebelumnya.

Saat dicek Bupati Malaka, ternyata ditemukan alat pertanian berupa, alat berat untuk melakukan bajak tanah dan alat mesin tanah serta drum yang berisi oli yang ditemukan di sebuah gudang.

Baca Juga :  Empa Polres di NTT Terima Kapal RIB Dari Polda NTT

Di kesempatan itu, Simon Nahak menegaskan untuk kepala dinas pertanian secepatnya mencari teknisi agar alat-alat pertanian yang rusak segera di perbaiki.

“Semua ini sudah laporan di polisi maka saya berharap untuk media segera mencari tahu bagaimana meninjaklanjuti laporan penimbulan seperti ini karena bukan saja peralatan namun ada juga oli solar kasian masyarakat,” Tegas Simon Nahak.

Baca Juga :  Gubernur NTT : Minta BEI dan OJK Lakukan Upaya Pemberdayaan UMKM

Menurutnya, oli sementara di gudang pertanian banyak penimbunan ini lebih bail dibagikan ke masyarakat untuk isi di traktor dan pake olah lahan.

“Lebih baik kasi masyarakat pakai daripada simpan, apalagi oli dan solar masih layak dipakai. Jadi tolong ditindaklanjuti,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malaka yang berprofesi Hukum ini tegaskan kadis pertanian untuk membuat laporan kronologis peralatan terkait waktu pengadaan atau barang-barang ini.

“Kadis Pertanoan segera buat laporan tentang adanya alat-alat atau barang-barang ini. Harus tahu sejak kapan dan jaman pemerintahan dan kadisnya siapa barang-baranga ini,” Tandas Simon Nahak

Baca Juga :  Di Balik Gedung Yang Megah, DPRD Malaka Belum Merdeka

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Stefanus L. Klau mengatakan dirinya baru saja di lantik, untuk semua ini ia masih mempelajarinya.

“Saya tidak akan tinggal diam saya akan berusaha keras untuk mengungkapkan semua ini dan saya juga berharap agar teman-teman bisa membatu saya,” Pungkasnya. (Km/red)