Kuda Milik Wakil Bupati Malaka Prima Kencana Sabet Juara 1 di Pacuan Kuda Piala Bupati TTU

TTU, Kabar-malaka.com – Prima Kencana, Kuda kesayangan Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos keluar sebagai juara satu pada turnamen pacuan kuda ke XVIII Piala Bupati Timor Tengah Utara (TTU) tahun 2022.

Kuda kesayangan Wabup Malaka yang dinamai Prima Kencana itu menjadi pemenang pertama kelas A 3 merebut piala Bupati TTU Cup XVIII di Tanjung Bastian, Desa Humusu C, Kecamatan Insana Utara, pada (7/8/2022) sekitar Pukul 13.40 WITA.

Saat keluar gate, Kuda Prima Kencana sempat tertinggal di paling terakhir. Namun upaya dan strategi joki setelah melaju pada 600 meter, langsung menjadi runner up. Bahkan setelah di titik 1000 M, kuda Prima tak terkejar hingga masuk finishing.

Baca Juga :  Polisi Tembak Polisi, Aroma Perlindungan Judi Online Tercium
Foto://Jho Kapitan-Kuda Prima Kencana Kebanggaan Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S. Sos Juara 1 Pacuan Kuda ke XVIII Piala Bupati TTU

Kecepatan Kuda Prima Kencana Kebanggaan Wabup Kim Taolin itu membuat banyak penonton memuji-muji karena kecepatannya.

Lajunya Prima Kencana didukung dengan teriakan para penonton asal Malaka yang mampu menutupi seantero tribun Tanjung Bastian dalam menyambut kemenangan Prima Kencana Kuda Kebanggaan Wabup Kim Taolin.

“Usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Selama ini kami latih tanpa mengenal lelah. Mau hujan panas kami tetap latih kuda,” Ujar Jhon Nana pelatih kuda Prima Kencana joki Prima Kencana.

Baca Juga :  Kantongi Alat Bukti dan 2 Saksi, BS Yakin 'Pencuci Otak' RB Segera Diciduk Polda NTT

Ia mengisahkan Wakil Bupati Malaka selalu memotivasi dirinya untuk terus berlatih hingga menjuarai lomba pacuan kuda. Sehingga pada puncak hari ini Jhon Nana berhasil menunjukan bahwa kuda Prima Kencana milik Wabup Kim Taolin bisa membawa trofi Bupati TTU.

Sementara itu, Marsel Molo mantan joki Kuda, mengatakan, pacuan kuda sudah menjadi budaya turun temurun dari nenek moyang.

“Kami bangga karena tidak saja kuda Prima yang juara 1. Kami juga meraih juara 2 dan juara 3”, ungkap Marsel Molo pelatih Kuda pacu

Menurut Marsel, piara kuda lebih untung.”Hari ini kuda saya laku 20jta. Semoga pemerintah Malaka bisa buat lomba pacuan Kuda. Ini kan sudah turun temurun dari nenek moyang,”tambahnya.

Baca Juga :  Pesan Ketua GMNI Kupang, Saat Penutupan Kegiatan KTD

Diketahui, dalam ajang turnamen pacuan kuda ke XVIII Piala Bupati Timor Tengah Utara (TTU) tahun 2022, Kabupaten Malaka terjunkan 10 Ekor Kuda 4 diantaranya memperoleh juara.

Kuda kebanggaan keluarga almahrum Taolin Ludovikus, BA., antara lain, Boy Mata Hati dan Manukakae memperoleh juara 3. Forza Milan finish di urutan ke – 2 kelas D dengan jarak 800 M. Dan kuda Prima Kencana jadi satu-satunya kuda yang juara 1 pada jarak 1600 M.***

Reporter : Jho Kapitan