Aksi Berbagai Nasi Bungkus, Cara Komunitas Tiger Bali Peduli Sesama

BALI, Kabar-malaka.com – Kumpulan pemuda/i yang tergabung dalama Komunitas Tiger (Timor Generasi) lakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan nasi bungkus di jalanan maupun emperan toko di wilayah Taman pancing, Legian, dan Kuta, Dempasar – Bali.

Aksi sosial tersebut merupakan kali pertama sejak Komunitas Tiger bertindak sebagai relawan penyalur bekerjasama dengan Komunitas Social Project Bali dan Prasad Food Kitchen sebagai pihak donatur. Kegiatan ini melibatkan anggota komunitas Timor Generasi (Tiger) dan di pelopori oleh ketua komunitas Tiger Bali, pada sabtu, (07/08/2022)

Foto://Aksi Berbagai Nasi Bungkus, Cara Komunitas Tiger Bali Peduli Sesama

Mereka berpencar menyisir orang-orang yang berada di emperan ruko, tukang ojek, hingga pekerja jalanan untuk berbagi nasi bungkus kepada sesama yang membutuhkan.

Baca Juga :  Pelepasan Purna Bakti Pengawas kecamatan Kodi dan Guru di Lingkungan SDN Peha

Ketua Komunitas Tiger (Timor Generasi) Elias Ximenes, saat di konfirmasi media ini mengatakan, berbagi nasi ini merupakan gerakan sosial bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi dengan membagikan nasi bungkus kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Aksi sosial dalam kegiatan berbagi nasi ini baru pertama kali kita lakukan. Dengan harapan dapat memaju semangat kita semua untuk bersama memperhatikan kaum yang membutuhkan uluran tangan kasih dari kita.’ ungkapnya Ximenes

Baca Juga :  POLDA NTT Gelar Upacara Penerkmaan Calon Siswa Bintara Gelombang II TA 222

Kepedulian terhadap sesama disekitar kita sangatlah penting, dan jangan tunggu kaya atau berlimpah baru memberi namun ditengah kesederhanaan kita juga kita bisa belajar memberi. ucapnya

Pihaknya juga berterima kasih kepada Komunitas Social Projext Bali dan Prasad Food Kitchen yang telah mempercayakan Komunitas Tiger untuk turut mengambil bagian dalam kegiatan aksi kemanusiaan ini. Semoga hubungan baik ini selalu terjaga dan akan menjadi kegiatan rutin dalam organisasi Tiger.” tandas ketua Tiger

Meskipun Komunikasi Tiger adalah organisasi yang bisa dibilang baru, namun Tiger bersyukur sudah diberi kesempatan dalam aksi mulia ini. Dan terima kasih juga untuk para pengurus dan anggota yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk turut serta dalam kegitan ini.”

Baca Juga :  Pesan Ketua GMNI Kupang, Saat Penutupan Kegiatan KTD

100 nasi bungkus berhasil dibagikan kepada pemulung, pengemis dan pengamen di sekitaran Taman pancing, Legian dan Kuta siang tadi. Kita berhadap aksi seperti ini menjadi misi kita bersama untuk keperpihakan kepada nilai kemanusiaan.” tutup ketua Tiger Bali, Elias Ximenes.

Redaksi : Arro Bria
Kontributor : David Ximenes